Xpander Naik Daun, Mitsubishi Tak Anak Tirikan Pajero Sport

Oleh Yurike Budiman pada 19 Jan 2018, 06:06 WIB
Diperbarui 21 Jan 2018, 05:13 WIB
Mitsubishi Xpander

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan dua varian terbaru Mitsubishi Pajero Sport rakitan lokal dari pabrik Bekasi, Jawa Barat. Atas peluncuran mobil terbarunya ini, Mitsubishi mengaku tidak memprioritaskan Xpander yang saat ini tengah naik daun.

Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, pihaknya fokus pada keduanya.

"Kami fokus kedua-duanya. Pajero Sport rakitan lokal ini kita juga harus bisa memenuhi permintaannya yang meningkat dengan menambahkan produksi. Tetapi kita juga harus fokus pada Xpander. Sebetulnya untuk Xpander juga sudah kami tingkatkan kapasitas produksinya," kata Irwan baru-baru ini.

Ia juga membeberkan Mitsubishi sudah memiliki rencana dari awal, berapa kapasitas yang akan diproduksi.

"Jadi kalau Xpander itu di awal 60 ribu unit per tahun. Itu bisa ditingkatkan dan saat ini kita sudah maksimal di 5 ribu unit per bulan dan terus ditingkatkan bahkan kita sudah ada di level 7 ribu unit per bulan,"

"Kami usahakan bisa ditingkatkan (produksinya). Jadi dua-duanya harus kita kejar. Line yang digunakan Pajero dan Xpander tidak saling mengganggu satu sama lain," Irwan menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, Irwan menyebut fokus produksi Mitsubishi Xpander dilakukan pada varian terlaris.

"Penambahan produksi ini kami fokusnya ke varian Ultimate, karena sekitar 50 persen pesanan Xpander untuk tipe tersebut. Jam kerja sendiri tetap dua shift tapi ditambah overtime," katanya.

Menurutnya, pihaknya akan berusaha agar bisa memenuhi permintaan pasar secepatnya.

"Kami usahakan varian seperti Ultimate kalau bisa 3-4 bulan, tergantung bagaimana kita bisa meningkatkan produksi. Kalau produksi konsisten 7 ribu per bulan bahkan naik terus ya makin pendek (indennya)," katanya.

Sedangkan untuk tipe lain, akan lebih cepat diproduksi dan segera dikirimkan.

"Kalau tipe lain lebih cepat. Kita usahakan dari Desember dan Januari ini kalau tipe lain sudah normal terkirim. Cuma memang PR (pekerjaan rumah) di Ultimate," tutup Irwan.

Lanjutkan Membaca ↓