Sukses

Ban Balap Pirelli Diablo Rosso Corsa II Bisa Buat Harian, Tapi..

Ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II memang fokus untuk balap motor. Lalu, bisakah untuk harian?

Liputan6.com, Jakarta - Ajang balap motor nasional masih didominasi dengan tipe bebek atau moped. Padahal, penjualan jenis ini terus tergerus, dan kalah bersaing dengan segmen lain, seperti skuter matik (skutik) dan sport.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan langkah Pirelli untuk menghadirkan ban balap untuk motor bebek. Bahkan, pabrikan asal Italia ini resmi menghadirkan ban balap baru, yaitu Diablo Rosso Corsa II.

Dijelaskan Andreas Somawidjaja, Head-Pirelli Tire Departement Domestic Marketing Division PT Astra Otoparts (AOP), ban ini memang fokus untuk balap motor. Namun, tidak menutup kemungkinan bisa juga digunakan untuk harian.

"Bisa untuk harian, karena pattern atau alurnya intermediate atau menengah ke atas," jelas Andreas Somawidjaja, di Royal Tulip, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1/2018) malam.

Lanjut Andreas, meskipun bisa digunakan untuk harian, namun dengan kompon medium soft pasti tidak memiliki jangka pakai yang panjang.

"Ban ini konturnya untuk speed, dan dengan soft kompon akan lengket di aspal. Jadi, pemakaiannya lebih enak, tapi abis bannya juga enak," tambahnya sambil tersenyum.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih stylish

Sementara itu, menurut Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT AOP, memang ada tipe konsumen yang menjadikan ban balap untuk harian. Tapi, konsumen seperti ini pasti sudah tahu dengan konsekuensinya, yaitu ban cepat tipis alias habis.

"Tapi, dengan menggunakan ban ini pasti lebih stylish. Dan namanya ban untuk balap sama harian, tidak mungkin bisa sempurna di sana-sini," pungkas Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.