Sukses

Lebih Suka Toyota Rush Model Lama? Masih Ada, Diskon Rp 35 Jutaan

Diperkirakan 300-an unit Toyota Rush model lama saat ini masih ada di dealer.

Liputan6.com, Malang - All New Toyota Rush telah resmi dijual. Mobil yang kini tak lagi dilengkapi dengan konde itu harganya masih sama seperti model terdahulu, yakni antara Rp 239,9 juta untuk tipe terendah sampai Rp 261,3 juta tipe tertinggi.

Meski hadir model baru, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto menyatakan, masih saja ada yang mencari Rush model lama.

“Teman-teman media juga banyak yang cari, tapi saat ini tinggal 300 unit saja (di dealer),” ucap Soerjo saat ditemui di acara media test drive All New Rush di Malang, Jawa Timur, Rabu (10/1/2018).

Untuk menghabiskan model lama, Soerjo tak menampik, jika sejumlah dealer menawarkan Rush model lawas dengan iming-iming diskon yang cukup besar.

Pemberian diskon ini, lanjut Soerjo dilakukan sebagai pembeda dengan model baru. Pasalnya model baru memiliki harga yang sama. Bahkan untuk model All new Toyota Rush TRD Sportivo dengan transmisi matik, harganya lebih rendah Rp 3 jutaan.

Untuk membuktikan ucapan Soerjo, Liputan6.com mencoba sedikit melakukan penelusuran, dan ternyata stock Rush lama dan pemberian diskon memang benar adanya.

“Diskonnya sekitar Rp 35 jutaan, untuk model baru tidak ada diskon, karena masih baru,” ucap salah satu sales yang tak ingin disebutkan namanya.

Tentunya, saja jika memang berminat dengan Toyota Rush model lama, bisa jadi diskon akan diberikan lebih besar di atas Rp 35 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Baru, Harga Mobil Toyota Naik Tipis, Berapa?

Mengawali tahun baru, sejumlah merek otomotif mengalami kenaikan harga. Hal ini juga terjadi pada produk Toyota.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), kenaikan harga Toyota bervariasi tergantung produknya.

“Kenaikan dikarenakan inflasi, cost dan nilai tukar mata uang asing, serta penyesuaian BBN (Biaya Balik Nama),” ungkap Soerjo kepada Liputan6.com, Rabu (3/1/2018).

Ia menyebut, semua produk Toyota kenaikannya mulai dari Toyota Calya yang mencapai Rp 300 ribu. Mobil Low Cost Green Car (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang ini dijual mulai Rp 135,1 juta sampai Rp 152,65 juta.

Selain itu kenaikan juga terjadi pada mobil Toyota paling mahal yang dijual di Indonesia yakni Land Cruiser sebesar Rp 32,3 juta. Dengan begitu, SUV ini dijual mencapai Rp 1,944 miliar.

Kendati demikian, Toyota juga tidak menaikan harga untuk dua model produknya yakni All New Rush. Mobil ini dibanderol tetap sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan. Bahkan untuk varian 1.5 TRD Sportivo A/T, harganya lebih rendah Rp 3 juta dibandingkan model sebelumnya.

“Yang lainnya juga ada yang naik, tapi karena Toyota ada 20 produk saya tidak bisa sebutkan satu per satu. Tapi Rush sangat menarik harganya, sebagai bentuk apresiasi ke pelanggan setia Toyota,” ucap Soerjo.

Adapun bagi konsumen yang melakukan pesanan MPV Toyota Voxy untuk pesanan 2017, hal itu juga tidak dikenakan kenaikan harga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.