Sukses

Mitsubishi Fuso Buat Program Sosial untuk Para Supir Truk

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC),

Liputan6.com, Jakarta PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor dari Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC), secara resmi mengumumkan sebuah program sosial #FUSOkontribusi sebagai lanjutan dari kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk.

Program sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Roadshow Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota. Acara itu berlangsung mulai November 2017 hingga Februari 2018.

Hingga saat ini, Roadshow Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals telah menyambangi 6 kota. Kota-kota tersebut adalah Bali, Semarang, Cirebon, Tangerang, Lampung, dan Surabaya. Dari perjalanan tersebut, terdapat fakta bahwa banyak supir truk yang kurang mendapatkan apresiasi atas jasa yang telah mereka berikan, padahal truk berperan penting dalam mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan pembangunan. 

Tanpa truk sebagai kendaraan angkutan, distribusi barang dan material akan terhambat dan akibatnya pembangunan Indonesia akan terhambat.

Maka dari itu, sosok yang seringkali dilupakan, yaitu supir truk. Seseorang yang menggerakkan dan menjalankan fungsi truk. Tentu hal itu menjadi kontribusi supir truk kepada masyarakat dan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Harus diakui, selama ini supir truk kurang mendapatkan apresiasi. Untuk itu, KTB mencoba membangkitkan kepedulian dan simpati masyarakat atas kerja keras serta peran supir truk dalam kehidupan dan pembangunan dengan membuat video kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk yang akhirnya menjadi viral di dunia digital dan media.

Direktur Marketing KTB, Duljatmono, mengatakan kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk berhasil membangkitkan kepedulian masyarakat.

“Kampanye sosial ini akan berlanjut pada tahap selanjutnya dimana KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah program sosial bertajuk #FUSOkontribusi,” ujar Duljatmono.

Bagi yang ingin berpartisipasi, cukup posting tagar #FUSOkontribusi di media sosial, masyarakat akan menyumbang Rp 10.000,- untuk beasiswa yang akan diberikan kepada anak-anak supir truk Mitsubishi FUSO.

Rencananya KTB akan memberikan beasiswa kepada anak-anak Supir Truk terpilih yang berasal dari 10 kota yang disambangi Mitsubishi FUSO dan Iwan Fals selama Roadshow berlangsung.

Adapun beasiswa yang diberikan setara dengan tiga tahun jenjang pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas. Semua informasi #FUSOkontribusi dapat diakses melalui website www.ktbfuso.co.id/fusokontribusi

KTB berharap dengan membantu keberlangsungan pendidikan anak-anak supir truk, dapat menjadi sebuah apresiasi berharga atas setiap keringat dan kerja keras para supir truk yang telah mempermudah kehidupan masyarkat serta berkontribusi pada proses pembangunan negeri.

“Atas kontribusi yang diberikan para supir truk, kini saatnya kita memberikan apresiasi yang sepantasnya kepada mereka. Hanya dengan sebuah langkah kecil memberi tagar #FUSOkontribusi, akan sangat berharga keberlangsungan pendidikan anak-anak mereka” tutur Duljatmono.

Bersama dengan duta merek Mitsubishi FUSO yaitu Iwan Fals, kampanye ini bertujuan untuk menciptakan perspektif baru tentang betapa pentingnya peran supir truk.

Karena bagi Mitsubishi FUSO sendiri, para supir truk juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang mengarahkan Mitsubishi FUSO ke posisinya, sebagai Truk No.1 di Indonesia yang saat ini mendominasi pasar colt diesel sebesar 45,4% dan sukses dinobatkan sebagi populasi terbesar melalui penghargaan MURI “Penjualan Truk Terbanyak di Indonesia”.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.