Sukses

Di Negara Ini, Royal Enfield Dibongkar Paksa, Apa yang Terjadi?

Pengguna Royal Enfield yang menggunakan knalpot tidak sesuai pabrikan menjadi buruan polisi.

Liputan6.com, Mumbai - Suara knalpot bagi sebagian pemilik sepeda motor memang mengasyikan. Apalagi, jika komponen pembuangan ini sudah dimodifikasi, dan menghasilkan dentuman yang sangat keras, sekaligus meningkatkan performa motor.

Namun, suara knalpot yang berisik bisa mengganggu ketentraman sebagian orang, bahkan kepolisian lalu lintas.

Seperti dilansir DriveSpark, ditulis Jumat (29/12/2017), pihak kepolisian di Pune, Mysore, Bangalore, India, sudah mulai melakukan razia terhadap pengguna Royal Enfield yang menggunakan knalpot ilegal.

Bahkan, bagi pemilik Royal Enfield yang masih nekat memasang knalpot yang tidak sesuai pabrikan, knalpot langsung dibongkar paksa. Tidak tanggung-tanggung, knalpot langsung dihancurkan dengan menggunakan road roller.

Selain itu, tidak hanya knalpot yang dihancurkan, pemilik motornya juga dikenakan denda.

Untuk diketahui, knalpot dengan suara yang bising memang menimbulkan polusi suara, dan desibel yang tinggi bisa membahayakan aktifitas manusia dan hewan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Royal Enfield Punya Cruiser 500 Cc, Harganya?

Royal Enfield mempunyai kejutan yang siap dihadirkan di tahun depan. Sayangnya, kejutan itu bocor lebih dulu setelah tepergok di sebuah dealer.

Dilansir Rushlane, Kamis (28/12/2017), dua motor baru Royal Enfield bergaya cruiser yang diyakini model terbaru nampak di gudang penyimpanan sebuah dealer. Keduanya adalah new Royal Enfield Thunderbird 350X dan new Royal Enfield Thunderbird 500X.

Kabarnya, kedua model anyar ini bakal dirilis awal Januari mendatang. Oleh karena itu pendistribusiannya dilakukan lebih dulu agar saat resmi diluncurkan dealer-dealer sudah memiliki unit display.

Disebutkan, keduanya mendapat penyegaran signifikan dibanding pendahulunya. Beberapa bagian yang baru, di antaranya setang, jok, pelek, ban tubeless, blok mesin dicat hitam, suspensi, dan knalpot.

Sementara lampu depan projector dengan daytime running lights (DRL) LED dan dan belakang LED masih dipertahankan. Ukuran ban yang dipakai juga tetap sama yakni 90/90-19 di depan dan 120/80-18 di belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.