Sukses

Suzuki APV GX Dijadikan Ambulance VIP, Apa Saja yang Berubah?

Suzuki mendonasikan satu unit Suzuki APV GX Ambulance VIP, dan lima unit Suzuki Smash. Buat apa?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk melanjutkan partisipasi pada peringatan Hari Kesehatan nasional 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mendonasikan satu unit Suzuki APV GX Ambulance VIP, dan lima unit Suzuki Smash. Donasi ini, untuk pemenang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi 2017.

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan ini, telah menghasilkan pemenang FKTP 2017, yaitu Kategori Kawasan Terpencil/Sangat Terpencil Puskesmas Kota Waringin Lama, Kalimantan Tengah.

"Kami sangat senang bisa berkontribusi langsung kepada masyarakat melalui donasi Suzuki APV Ambulance ini," jelas Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, kamis (28/12/2017).

"Bantuan ini, hasil kerjasama berkesinambungan oleh Suzuki dengan Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Semoga, bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, dan juga meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kota Waringin Lama," tambahnya.

Untuk diketahui, dengan menggunakan Suzuki APV GX sebagai ambulance, cukup menjadi pilihan yang cocok. Mobil ini memiliki kabin luas, dan telah dimodifikasi untuk pelengkapan medis untuk menunjang kegiatan Puskesmas serta dipasang sirine.

Dari sektor mesin, Suzuki APV GX Ambulance VIP ini tangguh menghadapi segala medan dan bertenaga untuk kebutuhan yang cepat.

Dari sisi keamanan pun mumpuni, sehingga para tenaga kesehatan tidak perlu khawatir dan bisa fokus memberikan pelayanan kesehatan.

Saksikan Video Pillihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Centil Urban SUV Retro dari Suzuki, Pengganti Ignis?

Suzuki sepertinya sedang giat untuk memasarkan mobil perkotaan dengan bergaya SUV. Kali ini, Suzuki memperkenalkan Suzuki Xbee yang memiliki desain seperti SUV namun dengan sentuhan retro.

Suzuki Xbee dilengkapi dengan mesin 1,0 liter yang menghasilkan tenaga 97 Tk dengan torsi puncak 150 Nm. Mesin tiga silinder ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan dilengkapi teknologi Suzuki Hybrid Vehicle System untuk meningkatkan efisiensi saat berkendara.

Dilansir Autoevolution, Xbee dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup menggoda. Sebut saja collision mitigation, kamera 360 derajat, grip control, dan hill descent control. Suzuki juga menawarkan opsi tambahan penggerak empat roda (AWD). Untuk versi AWD, Anda bisa mendapatkan model berkendara Sport dan Snow.

Dari segi dimensi, panjangnya 3,7 meter dengan lebar 1,6 meter, ukurannya mendekati Suzuki Ignis. Sektor interior juga meminjam desain milik Ignis, seperti pengaturan sistem pendingin, lingkar kemudi, maupun panel instrumen.

Suzuki Xbee saat ini hanya dijual untuk pasar Jepang saja. Harganya dibanderol dari 1.765.800 yen (setara Rp 210 juta) untuk model penggerak depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.