Sukses

Inilah 10 Kota Paling Macet di Dunia, Jakarta Termasuk?

Berdasarkan data Inrix Global Scorecard 2016, spesialis registrasi kendaraan di RegTransfer, mengungkapkan 10 kota paling macet. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan lalu lintas sepertinya semakin buruk di seluruh dunia. Bahkan, para pengemudi rata-rata menghabiskan sekitar 32 jam per tahun, terjebak dalam kemacetan yang semakin menggila.

Berdasarkan data dari Inrix Global Scorecard 2016, spesialis registrasi kendaraan di RegTransfer, mengungkapkan 10 kota paling macet di seluruh dunia. Demikian dilansir Autoguide, Kamis (21/12/2017).

Untuk diketahui, hasil ini diperoleh dari analisis rata-rata waktu yang dihabiskan di kemacetan di 1064 kota di 38 negara, serta persentase waktu yang dihabiskan di kemacetan lalu lintas.

Lalu, kota apa saja yang masuk ke-10 besar paling macet di dunia?

10) Miami, Florida

Kota yang terkenal dengan kehidupan malamnya ini, berada di urutan ke-10. Untuk rata-rata waktu yang dihabiskan saat bermacet-macetan di jalan, sekitar 64,8 jam per tahun.

9) Paris, Prancis

Urutan selanjutnya, Paris, Prancis, yang membuat warga negaranya harus rela mengemudi di tengah kemacetan selama 65,3 jam per tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

8) Atlanta, Georgia

Pengemudi di kota ini harus kehilangan waktunya sekitar 70,8 jam per tahun terjebak di kemacetan lalu lintas.

7) London, Inggris

Terkenal dengan jalanan yang panjang, serta jalan tolnya, pengemudi di London, Inggris, harus menghabiskan sekitar 73,4 jam per tahun di kemacetan lalu lintas.

6) Sao Paulo, Brasil

Untuk Sao Paulo, pengemudi harus menghabiskan 77,2 jam terjebak dalam kemacetan, di kota yang banyak turisnya ini.

5) Bogota, Kolombia

Untuk sebuah kota tanpa sistem kereta bawah tanah yang berkembang dengan baik, pengemudi di Bogota, Kolombia harus menghabiskan waktunya sekitar 79,8 jam per tahun di kemacetan.

Namun, rencana untuk sistem kereta bawah tanah di kota ini di 2022, mampu mengatasi kemacetan di Bogota.

3 dari 3 halaman

Next

4) San Francisco, California

Kota ini harus memaksa warganya untuk menghabiskan 89,4 jam per tahun, dengan kondisi jalan yang menantang dengan ketinggian yang terus berubah.

3) New York, Amerika Serikat

Dengan populasi kendaraan hingga 8,6 juta, serta populasi pejalan kaki yang terus tumbuh dan bersaing dengan jumlah kendaraan, tidak mengherankan jika pengemudi di kota ini harus menghabiskan waktu selama 89,4 jam per tahun di kemacetan lalu lintas.

2) Moskow, Rusia

Pengemudi di kota terpadat di Rusia ini, menghabiskan waktu selama 91,4 jam per tahun di kemacetan jalan raya.

1) Los Angeles, California

Kata macet sangat identik dengan Los Angeles. Bahkan saat ini, kota ini merupakan satu-satunya di Amerika Serikat yang akan lebih bijaksana bagi pengemudi untuk menambahkan sebanyak 50 persen waktu tempuh, kapan saja, dan di mana saja.

Dengan begitu, untuk pengemudi di kota ini, harus menghabiskan waktu selama 104,1 jam per tahun untuk menghadapi kemacetan di jalan raya. Dan hal ini, sepertinya tidak akan berkurang dalam waktu dekat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.