Sukses

Toyota Siapkan Belasan Mobil Listrik Baru

Toyota mengatakan akan menawarkan lebih dari 10 model mobil listrik secara global di awal tahun 2020-an.

Liputan6.com, Tokyo- Toyota mengatakan akan menawarkan lebih dari 10 model mobil listrik secara global di awal tahun 2020-an. Sebuah target yang bisa dicapai dengan menjalin kerja sama bersama Panasonic untuk mengembangkan sekaligus menyuplai baterai, dilansir autoblog.

Dengan target penjualan 1 juta kendaraan bebas emisi (mobil listrik dan fuel-cell) di tahun 2030, Toyota perlu menginvestasikan US$ 13 miliar. Shigeki Terashi, Executive Vice President Toyota, mengatakan, "Sebagai pabrikan otomotif dengan market yang massal, kami harus memperluas penawaran kami di bidang mobil listrik. "

Pada awalnya, Toyota akan memperkenalkan mobil listrik model baterai sepenuhnya di Cina, setelah itu Jepang, India, Amerika, kawasan Eropa.

Pakar Industri memperkirakan penjualan model hybrid plug-in dan mobil listrik mencapai 26% dari penjualan mobil secara global di 2030. Angka tersebut melonjak tinggi dibanding angka 1 persen tahun lalu, berdasarkan data International Energy Agency.

Toyota memang sedang menggenjot pengembangan mobil listrik. Sebelumnya, Toyota mengembangkan mobil ramah lingkungan dalam bentuk plug-in hybrid dan fuel-cell.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selain Meresmikan Tol Sumo, Jokowi Akan Jajal Mobil Listrik ITS

Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan Jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi 1B, II, dan III, Selasa (19/12/2017). Selain peresmian, Presiden rencananya akan menjajal produk mobil listrik karya mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

“Presiden Jokowi rencananya akan menjajal naik mobil listrik Ezzy II ini saat peresmian Tol Sumo (Selasa, red),” tutur Dr Muhammad Nur Yuniarto ST, Direktur PUI SKO ITS ditemui saat mempersiapkan mobil listrik dan kendaraan lainnya yang akan diusung ke lokasi Tol Sumo, Senin (18/12/2017).

 

 

Meski Presiden Jokowi hanya mengungkapkan keinginannya menjajal mobil listrik, setidaknya ada lima produk dari Pusat Unggulan Iptek Sistem dan Kontrol Otomotif (PUI SKO) ITS yang akan diperlihatkan pada peresmian tol Sumo tersebut.

Produk-produk tersebut merupakan satu unit mobil listrik Ezzy II, satu unit supercar Lowo Ireng, dua unit motor listrik Gesits, serta satu unit bus bertenaga surya dan listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.