Sukses

Toyota Rombak Vellfire Jadi Lebih Keren

Keberadaan calon Toyota Vellfire terbaru ini dibocorkan dari teaser sebuah majalah di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, berencana meluncurkan Vellfire model 2018. Mobil keluarga premium ini hanya akan mengalami ubahan ringan.

Setidaknya, keberadaan calon Vellfire terbaru ini dibocorkan dari teaser sebuah majalah di Jepang. Dari gambar tersebut terlihat perubahan yang mecolok dari Vellfire model anyar ini mulai dari bagian dan belakang.

Dikutip Indianatusoblog, Senin (18/12/2017), perubahan pada bagian depan terlihat pada desain bamper, lampu depan lebih pipih, fog lamp atau lampu kabut, logo atau emblem lebih tebal dan menonjol, serta penggunaan lis krom sehingga memberikan kesan mewah.

Melihat bagian belakang, perubahan Vellfire terlihat pada bagian pintu dengan penggunaan krom tebal dan memanjang. Kemudian lampu belakang terasa modern, berkat LED berbentuk persegi.

Belum diketahui bagaimana rupa interior. Hanya saja, Toyota akan melengkapi Toyota Safety Sanse P (TSS-P) sebagai fitur standar.

Sementara itu, untuk varian Vellfire bermesin 3.5 L direct injection berdaya 276 Tk, disebutkan bakal mendapat tambahan daya 20 Tk. Termasuk mengganti transmisi otomatis enam percepatan menjadi delapan percepatan.

Sekadar informasi, saat ini Toyota Vellfire dilengkapi mesin 2AR-FE 2.5 L dan mesin 2GR-FE 3.5 L. Untuk mesin 2.5 liter mampu menghasilkan daya 179.5 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 235 Nm pada 4.100 rpm.

Sedangkan untuk mesin 3.5 L disebutkan mampu memuntahkan daya hingga 276 Tk pada 6.200 rpm dan torsi 344 Nm di 4.700 rpm.

Sedangkan untuk tipe mesin hybrid, Vellfire bensin 2AR-FXE 2.5 L yang dikombinasikan motor listrik 2JM dan 2FM. Jika hanya menggunakan mesin bensin daya yang dihasilkan 150 Tk pada 5.700 rpm dan torsi 206 Nm di 4.400-4.800 rpm.

Dengan motor listrik 2JM, maka tambahan daya mencapai 141 Tk dan torsi 270 Nm, sementara untuk 2FM mendapatkan daya 67 Tk dan torsi 139 Nm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Pamer Kilasan Foto Supercar Anyar, Supra?

Sementara pecinta otomotif dunia tengah menunggu Supra baru, Toyota justru pamer teaser atau foto penggoda baru konsep super sport. Mobil ini, merupakan pengembangan dari departemen tim balap Toyota, Gazoo Racing.

Melansir Carscoops, ditulis Sabtu (16/12/2017), konsep supercar terbaru ini, bakal melakukan debutnya di Tokyo Auto Salon 2018.

Jenama asal Jepang ini mengungkapkan, konsep mobil supernya tersebut bakal menunjukan bagaimana Toyota menerapkan pengalamannya selama mengikuti seri balap World Endurance Championship (WEC).

Dari pengalaman di ajang balap tersebut, Toyota mencoba mengaplikasikan sebuah mobil untuk jalanan yang cantik. Namun, sejauh ini belum ada informasi resmi terkait spesifikasi mobil supernya tersebut.

Selain itu, apakah konsep mobil super ini bakal diproduksi oleh Toyota nantinya, hal tersebut juga masih menjadi tanda tanya, dan belum diputuskan.

Sebagai informasi, supercar Toyota ini bakal melakukan debutnya, bersama dengan model produksi Toyota 86 GR dan Vitz GRMN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.