Turun di Pasar SUV, Maserati Levante Punya Modal Apa?

Oleh Arief Aszhari pada 11 Des 2017, 18:06 WIB
Diperbarui 11 Des 2017, 18:06 WIB
Maserati Levante (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Maserati Levante (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Maserati Indonesia resmi menghadirkan SUV terbarunya, Levante. Model ini hadir untuk memberikan pilihan berbeda bagi konglomerat yang doyan mobil dua alam, tapi dengan tingkat kenyamanan layaknya sedan.

Bagaimana tidak, Levante berevolusi melalui platform sedan yang dirancang secara khusus oleh Maserati. Sasis mobil ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara on-road yang baik, sekaligus berkendara off-road yang kompetitif.

Selain itu, Maserati Levante juga dirancang dengan kenyamanan dan kepraktisan dalam keseharian.

Maserati Levante dirancang berdasarkan tiga pilar utama, yaitu desain, eksklusivitas, dan kinerja. Maserati Levante dibalut dengan desain yang istimewa dan menarik, mengusung elemen estetika khas Italia.

Aset utama desainnya dengan menghadirkan konsep baru ke dunia SUV, yaitu dengan cara menggabungkan keleluasaan ruang dan garis khas kupe.

Ekslusivitas mobil ini berasal dari fitur teknisnya, seperti air suspension dan sistem Q4 AWD sebagai perangkat standar, dan tingginya tingkat customization yang meliputi dua paket mutakhir, yaitu Sport dan Luxury.

Susunan suspensi aluminium double wishbone–five link terdiri dari air spring standar, dan skyhook shock absorber yang terkontrol secara elektronik. Keterhubunganya dengan sistem Q4 all wheel drive pintar, dan system torque vectoring yang baru dikenalkan, menghadirkan kemampuan GT on-road yang mengesankan bagi sebuah mobil Maserati.

Dalam hal kemampuan off-road-nya, Levante dirancang untuk memberikan kenyamanan terbaik pada jalanan permukaan kasar, jalanan bersalju, serta es.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Performa

Maserati Levante (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Maserati Levante (Arief A/Liputan6.com)

Untuk jantung penggeraknya, Maserati Levante dipersenjatai dengan mesin mesin bensin berkapasitas 3.0 liter, V6 twin turbo GDI. Dengan unit tersebut, mobil ini mampu mengembuskan daya hingga 430 Tk dengan torsi 580 Nm.

Dengan tenaga tersebut, dan torsi 580 Nm di antara 1.750 dan 5.000 rpm pada mode sport, Levante memberikan pengalaman berkendara dengan sensasi tenaga yang kuat. Untuk mode normal, torsi naik hingga 500 Nm di putaran bawah hingga mencapai 550 Nm pada 5.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis ZF, delapan percepatan untuk kenyamanan serta perpindahan gigi yang cepat dan mulus tergantung mode berkendara.

Berbicara mode berkendara, mobil ini memiliki empat pilihan, yaitu normal, ICE, sport, dan off-road. Masing-masing memberikan karakter mobil yang berbeda, yang secara cerdas mengubah fitur transmisi, suspensi, dan elektronik.

Maserati Levante (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Maserati Levante (Arief A/Liputan6.com)

Untuk fiturnya, mobil ini dilengkapi adaptive cruise control dengan fungsi stop & go, forward collision warning dan brake assist system, lane departure warning, kamera surround view.

Untuk infotainment, terdapat display touch screen kapasitif berukuran 8,4 inci dengan kontrol putar terbaru, serta fungsi AHA, sebuah penambahan di fitur Maserati touch control plus yang memperluas radio digital AM, FM, dan DAB dengan pilihan koneksi jaringan.

Lini terbaru berteknologi mutakhir ini dirancang secara khusus untuk Maserati Levante S, di pabrik Mirafiori yang bersejarah, di mana standar mutu tinggi diterapkan di setiap ranah secara maksimal, mulai dari desain hingga perakitan, dan dari proses kendali hingga pabrikasi.

Tradisi craftsmanship Maserati yang telah diusung selama lebih dari 100 tahun, dipadukan dengan teknologi mutakhirnya, menjamin kualitas terdepan bahkan di setiap detail terkecil di kendaraannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya