Sukses

Begini Baru Keren, Mitsubishi Mirage Zaman Now

Seorang desainer asal Brazil, Kleber Silva mencoba merombak Mirage yang menggabungkan tampang depan Outlander dan bagian bodi Micra.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi tengah gencar menghadirkan produk-produk terbaru untuk melengkapi line up nya, khususnya untuk kendaraan penumpang. Sejumlah mobil dirombak habis-habisan sehingga tampil menyegarkan dan terlihat seperti desain zaman now.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (13/11/2017), salah satu model mobil yang akan mengalami rombakan yaitu Mitsubishi Mirage. Meski belum diketahui kapan Mirage dilakukan perubahan secara total, menurut sumber, Mirage generasi selanjutnya akan memiliki tampang baru yang lebih menyegarkan.

Masih menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, desain Mirage terbaru nanti akan dikembangkan dengan memanfaatkan aliansi tiga perusahaan, yakni Mitsubishi, Renault dan Nissan.

Karena itu, Mitsubishi Mirage generasi selanjutnya akan dilakukan pengembangan dari tim Renault Clio dan Nissan Micra. Begitu juga mesinnya yang pakai mesin tiga dan empat silinder.

Untuk pasar Eropa, Mitsubishi Mirage akan menjadi penantang Peugeot 208, Opel atau Vauxhall Corsa dan lainnya. Sedangkan di Indonesia sendiri, Mirage akan bersaing melawan Honda Brio, Daihatsu Sirion, dan Toyota Etios Valco, serta saudaranya Nissan March.

Meski belum ada bocoran bagaimana rupa dari Mirage terbaru, seorang bernama Kleber Silva mencoba merombak Mirage menggunakan teknik Photoshop yang menggabungkan tampang depan Outlander dengan ciri khas facia Dynamic Shield serta bagian bodi Micra.

Namun demikian banyak berharap, banyak juga tampang dari Mitsubishi Mirage yang akan datang akan jauh lebih menyegarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aliansi Bekerja, Mitsubishi Mirage Gunakan Platform Nissan March

Strategi berbagi platform dan teknologi lumrah dilakukan oleh pabrikan otomotif satu aliansi. Begitu juga dengan Nissan-Renault dan Mitsubishi, yang kembali berencana berbagi platform untuk mobil perkotaan terbarunya, Mitsubishi Mirage.

Melansir Carscoops, ditulis Selasa (7/11/2017), pabrikan berlambang tiga berlian ini berencana untuk menantang Opel Corsa dan Ford Fiesta dengan generasi terbaru Mirage. Kabarnya, mobil perkotaan di segmen B ini akan menggunakan platform Nissan Micra atau biasa disebut March di Indonesia, dan Renault Clio.

Belum jelas, apakah model terbaru citycar Mitsubishi ini masih menggunakan nama Mirage atau tidak. Namun yang jelas, model ini bakal menyasar pasar Eropa.

"Merancang dan membangun platform untuk satu model saja biayanya mahal, dan margin di sektor citycar lebih kecil. Jadi, apakah kita ingin menggunakan platform Renault dan Nissan di segmen itu (B), jawabannya adalah iya," jelas Vincent Cobee, Wakil Presiden dan Kepala Perencanaan Produk Mitsubishi.

Lanjutnya, Mitsubishi Mirage baru diperkirakan menggunakan mesin kecil tiga dan empat silinder.

Nantinya, Mitsubishi Mirage bakal menggunakan mesin listrik di masa depan, karena mobil ini harus tetap mengikuti standar emisi di negara-negara Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini