Sukses

Mimpi Toyota C-HR Patahkan Rekor Honda Civic Type R

Toyota C-HR yang hadir di SEMA 2017 siap memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring.

Liputan6.com, Las Vegas - Dalam gelaran SEMA tahun ini di Las Vegas, sebuah Toyota C-HR yang diklaim sebagai SUV tercepat di dunia mencuri perhatian. Mobil dari pabrikan asal Jepang ini mampu mencetak rekor tercepat, sebagai mobil penggerak depan di sirkuit Nurburgring.

Melansir Autocar, Kamis (9/11/2017), jenama asal Negeri Matahari Terbit ini mempercayakan modifikasi keren C-HR ke Dan Gardner Spec.

Untuk mendongkrak performa Toyota C-HR ini, sang tuner membenamkan mesin Toyota 2AZ-FE berkapasitas 2.4 liter dengan tambahan turbo DG-Spec Garret. Mesin tersebut, juga dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Tenaga yang mampu dihembuskan hingga 591 Tk.

Dengan mesin ganas, Toyota C-HR ini dilengkapi sistem keselamatan yang mumpuni. Antara lain rem Brembo custom, splitter depan yang dapat disesuaikan. CH-R juga dilengkapi sayap belakang.

Untuk diketahui, saat pengetesan di Willow Springs, Toyota CH-R mampu lebih cepat dari sederetan mobil performa tinggi canggih, seperti McLaren 650S Spider, Porsche 911 GT3 RS, dan Nissan GT-R nismo. Jadi, mimpi untuk mengalahkan pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat saat ini, yaitu Honda Civic Type R, nisa direalisasikan.

Pemegang rekor tercepat mobil penggerak roda depan di sirkuit Nurburgring saat ini, yaitu Honda Civic Type R dipersenjatai mesin VTEC berkapasitas 2.0 liter. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 316 Tk.

Sementara itu, untuk rekornya sendiri Honda Civic Type R mampu mencatatkan waktu 7 menit 43,8 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota C-HR Hy-power Concept

Toyota C-HR Hy-power Concept, sebagaimana namanya, pada dasarnya adalah mobil konsep hasil pengembangan dari C-HR standar. Ia dibuat oleh European Design Center. Demikian seperti dikutip dari Carscoops.

Menurut mereka, C-HR ini dibuat untuk "menekankan tampilan emosional dan kuat dari C-HR, sambil mengisyaratkan perluasan jajaran powertrain model inti Toyota di masa depan."

Meski menekankan pada penampilan, tapi dari gambar yang dilansir Toyota akan seperti apa bentuknya. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, hanya ada sedikit gambar di bagian gril.

Dari sana tidak ketahuan apa saja yang bakal berubah. Sebab desain gril, dan lekukan di sekitarnya, sama persis dengan yang ada di pasar saat ini.

Hanya disebutkan kalau mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 1,8 liter dan motor listrik bertenaga 120 Tk yang disalurkan melalui transmisi CVT. Untuk diketahui C-HR standar juga menggunakan mesin 1,2 liter yang dilengkapi turbo sebagai alternatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.