Sukses

Suzuki GSX-S150 Ini Sanggup Hidup di Dua Alam

Tidak tanggung-tanggung, pria yang karib disapa Ucup itu memilih aliran Scrambler untuk Suzuki GSX-S150 yang baru dibeli.

Liputan6.com, Depok - Biasanya, yang namanya motor baru akan disayang-sayang. Kotor sedikit dicuci atau paling tidak sering dilap supaya motor selalu terlihat bersih.

Nyatanya itu tidak berlaku bagi Yusuf Arief. Pria yang berprofesi sebagai jurnalis itu langsung merombak total motor yang baru dibelinya.

Tidak tanggung-tanggung, pria yang karib disapa Ucup itu memilih aliran Scrambler untuk Suzuki GSX-S150 yang baru ditebus dari PT Suzuki Indomobil Sales. Scrambler dipilih karena memiliki karekter kuat dan bisa hidup di dua alam.

"Konsep Scrambler saya pilih supaya membantu aktivitas saya sehari-hari karena Scrambler ini bisa menembus dua alam, jalan raya atau on road dan off road," terangnya saat berbincang dengan Liputan6.com di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

Ubahan yang dilakukan terbilang signifikan karena komponen bawaan pabrik yang masih dipakai hanya tinggal beberapa saja, seperti mesin, sistem kelistrikan, stang, meter cluster, gear set dan rangka yang bagian buntutnya sedikit dipangkas.

Berikut Spesifikasi Suzuki GSX-S150 Scrambler:

Fork USD : Nui Project

Lampu Depan : Daymaker

Pelek : Aftermarket depan 2.15 inci, belakang 3.5 inci

Ban : Pirelli MT 43

Knalpot : Custom stainless

Tromol : Suzuki Satria

Tangki : Custom plat galvanis 1.2mm

Jok : MBtech Vallen’s seat

Side Cover : Custom karbon

Penasaran dengan sosok aslinya, simak videonya di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Baru

Sejak diluncurkan di Indonesia, senjata roda dua baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki GSX 150, ditawarkan dengan harga promo. Banderol ini diberlakukan sejak Februari 2017, hingga Agustus 2017, dan ditambah hingga September 2017.

Namun, harga promo ini telah berakhir karena sejak Oktober 2017 pabrikan berlambang huruf 'S' itu telah mematok harga normal untuk Suzuki GSX-S150 dan juga GSX-R150.

Jika harga promo Suzuki GSX-R150 dibanderol Rp 27,9 juta (OTR DKI Jakarta), maka kini menjadi Rp 29,9 juta (OTR Jakarta). Sedangkan untuk GSX-S150, untuk harga promo dilepas Rp 23,9 juta (OTR Jakarta), menjadi Rp 25,4 juta (OTR Jakarta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.