Sukses

Helm Jokowi Lagi Ngetren di Kalangan Kids Zaman Now

Di kalangan 'kids zaman now', merek helm yang dipakai Jokowi sedang naik daun.

Liputan6.com, Bekasi - Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali beraksi di atas motor trail. Kali ini saat orang nomor satu Indonesia itu meninjau tambak udang dan lahan hutan mangrove di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11).

Sebelumnya, aksi Jokowi di atas motor trail adalah kala meninjau pembangunan Jalan Trans Papua pada 10 Mei lalu. Saat itu mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyusuri jalan dari KM 37 hingga KM 42 dengan kontur jalan sebagian sudah beraspal dan sebagian lagi masih berupa pasir.

Motor yang digunakan adalah Kawasaki KLX 150BF SE dengan nomor polisi RI 1. Dalam laman resmi Kawasaki, kawasaki-motor.co.id, disebutkan bahwa motor ini adalah generasi penerus dari KLX 150L. Pabrikan Jepang itu menyebut motor ini dapat menawarkan pengendara performa offroad sejati di segala medan.

Jokowi kendarai Trail susuri Jalan Trans Papua

Kali ini bukan tunggangan Jokowi yang akan kami ulas, melainkan helm yang dikenakan. Jika sebelumnya yang digunakan merek NHK yang merupakan merek lokal, kali ini Jokowi mengenakan helm open face lansiran Airoh dari Italia. Naik kelas dong!

Diketahui, helm tersebut adalah Airoh TRR-S Wintage dengan motif merah putih khas warna bendera kebesaran Republik tercinta.

Di kalangan kids zaman now, merek helm ini sedang naik daun. Jadi bisa dibilang Presiden Jokowi kekinian banget karena menggunakan brand helm yang tengah hits.

Helm open face ini sendiri sebenarnya bukanlah helm motor trail tulen. Pelindung kepala ini biasa dipakai oleh rider trial bike. Ciri khasnya, tanpa visor (kaca) dan pet (topi) yang pendek.

Disebutkan, helm ini menggunakan material high performance composite (HPC) dengan bobot 850 gram. Sementara banderolnya Rp 3,6 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tinjau Tambak Udang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali beraksi mengendarai motor trail saat meninjau tambak udang dan lahan hutan mangrove di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Ia mengaku mengendarai trail lantaran lokasi tempat meninjau tambak udang tidak dapat diakses dengan mobil.

Terlebih, lokasi tambak udang hanya bisa dicapai dengan melalui jembatan yang hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. "‎Ya memang jalannya enggak ada, apa suruh jalan kaki kalau jalan berapa kilo dan jembatannya tadi sempit," ujar Jokowi, Rabu, 1 November 2017.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku telah terbiasa mengendarai motor trail. Spesifikasi motor trail yang dikendarainya kini berbeda dengan trail yang Jokowi gunakan saat memantau jalanan Trans Papua beberapa waktu lalu.

"‎(Ditanya) Kesulitan enggak, Pak? Ah sudah biasa motor trail-nya yang dulu dipakai lagi, nanti punya baru lagi belajar lagi‎," ucap dia.

‎Ada tiga lokasi perhutanan sosial yang diresmikan Jokowi hari ini. Yaitu, satu lokasi di Muara Gembong dan dua lokasi di Teluk Jambe, Kabupaten Karawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.