Sukses

Mobil Buatan AS Siap Bersaing di Pasaran

Tahun ini paling tidak ada empat perusahaan otomotif AS baru akan mulai meramaikan pasaran. Yakni, Coda Automotive, Wheego Electric Cars, Fisker Automotive, dan Tango Commuter Cars.

Liputan6.com, New York: Mobil-mobil keluaran pabrikan otomotif Jepang dan Eropa, banyak melaju di jalanan Amerika Serikat. Industri otomotif Negeri Adidaya pun tak mau kalah. Tahun ini paling tidak ada empat perusahaan otomotif AS baru akan mulai meramaikan pasaran.

Seperti dilansir situs MSNBC, belum lama ini, berikut empat pabrikan otomotif asal AS yang siap meluncurkan produk terbaru:

1. Coda Automotive
Perusahaan asal California ini akan meluncurkan mobil elektrik. Mobil elektrik yang menggunakan bahan baku dari Cnia ini rencananya akan mulai dipasarkan pada tahun ini. Saingan terberat perusahaan ini adalah mobil-mobil kompak yang telah lebih dulu dikenal masyarakat. Mobil ini dipasarkan dengan harga US$ 37.400 atau setara dengan Rp 447 juta.

2. Wheego Electric Cars
Perusahaan ini akan membuat kendaraan dengan konsep mobil cerdas dengan ukuran yang lebih kecil. Mobil yang terlihat seperti mobil pabrikan Jepang ini bisa melaju dengan kecepatan 65 meter per jam. Mobil ini akan dibanderol seharga US$ 32.995 atau sekitar Rp 395 juta.

3. Fisker Automotive

Perusahaan baru ini telah meluncurkan mobil yang diberi nama Karma. Mobil sport berwarna hitam yang terlihat anggun, mewah dan elegan ini sudah menjadi incaran. Buktinya, sebelum diluncurkan ke pasaran, pihak perusahaan mengaku kewalahan dengan tiga ribu pemesanan.

4. Tango Commuter Cars

Perusahaan pembuat mobil ini meluncurkan kendaraan yang bentuknya unik. Mobil berwarna merah dengan bentuk kotak ini tampak seperti mesin penghancur sampah. Namun, pihak perusahaan belum mengabarkan harga dari mobil tersebut.(DES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.