Sukses

New Suzuki S-Cross Tampil Mewah, Kapan Rilis di Indonesia?

Suzuki telah resmi mengungkapkan peluncuran dari versi facelift crossover andalannya, S-Cross, di India. Kapan di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki telah memperkenalkan versi facelift S-Cross, di India. Model ini hadir dengan berbagai ubahan baik dari segi desain, dan juga teknologi smart hybrid.

Melansir Indianautosblog, Jumat (29/9/2017), harga crossover anyar andalan Suzuki ini bakal diumumkan secara resmi dalam beberapa waktu ke depan, dan sepertinya saat mendekati peluncuran.

Desain eksterior Suzuki S-Cross baru mendapatkan grill krom baru, bumper depan dua lapis, set lampu depan baru yang sudah dilengkapi LED dan DRL, dan untuk bagian buritan lampu belakang LED.

Menyoal fitur yang dimiliki, Suzuki bakal menyematkan sistem hiburan layar sentuh berukuran 7 inci SmartPlay, dan juga bisa terkoneksi dengan perangkat android.

Untuk jantung penggeraknya, Suzuki S-Cross baru ini diperkiraka menggunakan mesin diesel 1,3 liter DDiS200, dengan teknologi mild hybrid. Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 88,5 Tk dengan torsi maksimum sebesar 200Nm.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhir tahun

Sementara itu, untuk pasar Indonesia PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), rencananya memang bakal menghadirkan model ini. Namun, pabrikan berlambang huruf 'S' ini belum bisa memastikan, kapan waktu tepatnya model tersebut resmi mengaspal di Tanah Air.

"Akhir tahun ada refreshment model lain, yang sudah kami luncurkan tahun lalu," terangnya. Donny tidak menjelaskan produk apa yang dia maksud. Namun begitu, kemungkinan besar model yang dimaksud adalah SX4 S-Cross.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.