Sukses

Tukang Sayur Tabrak Mobil Mewah Bentley, Apa yang Terjadi?

Bagian samping kanan bodi mobil mewah tersebut tergores akibat ditabrak ban dan bodi gerobak roda tiga.

Liputan6.com, Jinan - Nasib sial dialami seorang pedagang sayur keliling di Jinan, Cina. Gerobaknya yang sudah dimodif menjadi roda tiga menabrak sebuah mobil mewah keluaran Bentley.

Tentu saja, siapa saja yang melakukan kesalahan karena menabrak akan sedikit merasa ciut nyalinya. Terlebih jika mobil yang ditabrak tergolong mobil mewah.

Kendati begitu, sang pemilik mobil mewah yang satu ini sempat turun untuk melihat kondisi bodi mobilnya. Menyenangkannya, ia murka atau meminta tanggung jawab dari sang penabrak.

Sebaliknya, pemilik mobil yang tidak diketahui namanya itu hanya mengatakan kepada penjual sayur untuk lebih berhati-hati saat mengemudi. Diketahui, hal itu lantaran penjual sayur tersebut kondisi tubuhnya yang tidak sempurna. Demikian dilansir Shanghaiist, Kamis (28/9/2017).

Jika melihat kondisi mobil itu sendiri memang tidak terlalu parah. Sebab, hanya bagian samping kanan mobil tersebut saja yang tergores.

Sejurus kemudian, penjual sayur yang tidak disebutkan namanya itu merasa gembira, karena peristiwa tersebut dianggap bukan sebagai masalah besar bagi pemilik Bentley.

Sebagai tanda rasa terima kasih, sang penjual sayur itu mencoba memberikan beberapa sayuran kepada sang pemilik Bentley, tapi hal tersebut ditolaknya sembari masuk ke dalam mobil.

Namun begitu, penjual sayuran itu tak kehabisan akal, melihat kaca jendela masih terbuka lebar, dia pun melemparnya berupa sak tanggung daun bawang yang hijau dan masih segar.

Pemilik Bentley akhirnya menerima agar dapat menghargai apa yang telah diberikan penjual sayuran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keberuntungan Gadis Penggores BMW

Kisah kecelakaan pedagang sayur ini terlihat mirip dengan insiden yang dialami seorang gadis miskin asal Yunnan, China, bernama Zhang Youqin. Dia kini menjadi viral di negeri Tirai Bambu lantaran memiliki sifat jujur.

Wanita berusia 18 tahun tersebut diketahui baru mendaftar sebagai mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi di Cina. Ia mencoba menyisihkan uang dengan cara pergi ke sebuah bank untuk ditabung.

Saat di parkiran, Zhang yang mengendarai sebuah skuter, tak sengaja menggores mobil mewah Lexus ES 350 seharga 700 ribu yuan atau Rp 1,4 miliar. Demikian dilansir Newsportal.com, Senin (25/9/2017).

Jika melihat kondisi seperti ini, biasanya sejumlah orang akan melakukan sikap pura-pura tidak tahu dan memilih kabur.

Akan tetapi, hal itu berbeda dengan Zhang. Sebaliknya, dia justru menunggu sang empunya di bawah terik sinar matahari dekat mobil tersebut.

Hingga akhirnya selama satu jam menunggu, Zhang bertemu sang pemilik. Dengan wajah menunduk ketakutan, dia pun meminta maaf.

“Paman, apa Anda pemilik mobil ini? Aku sangat menyesal tentang hal ini, tanpa sengaja menggores mobilmu dengan skuterku, aku sudah menunggumu,” kata Zhang mengawali pembicaraan.

Namun apa yang terjadi, ternyata sang pemilik tidak memarahi Zhang atau meminta tanggung jawab.

Sebaliknya, sang pemilik yang diketahui bermarga Zang merasa tersentuh karena masih ada seseorang seperti Zhang yang jujur dan berani bertanggung jawab atas kesalahannya.

"Saya penasaran melihat seorang gadis berdiri di samping mobil saya. Dia tampak panik dan takut saat pertama kali melihatnya. Ketika saya tahu bahwa dia menunggu di bawah terik matahari selama sejam, saya sangat tersentuh. Saya katakan padanya bahwa tidak ada kompensasi yang dibutuhkan, " kata sang pemilik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini