Sukses

Pembalap F1 Bantu Rancang Motor MV Agusta, Siapa?

Pembalap papan atas di Formula 1, menandatangani kesepakatan untuk membantu merancang sepeda motor buatan MV Agusta.

Liputan6.com, Varese - Lewis Hamilton, pembalap papan atas di Formula 1, menandatangani kesepakatan untuk membantu merancang sepeda motor buatan MV Agusta.

Dilaporkan motorcycle-magazine.com, hubungan Hamilton dan MV Agusta memang sudah terjalin cukup lama. Keduanya sukses merancang motor Dragster RR LH44. Hamilton juga sempat bekerja sama dengan Castiglioni Research Department (CRC) untuk membuat mesin baru.

Bos MV Agusta, Giovanni Castiglioni, mengatakan bahwa awal mula kerja sama keduanya adalah saat beberapa tahun lalu Hamilton menghubungi customer care MV Agusta untuk minta dibuatkan motor khusus.

"Setelah mengembangkan motor untuk Lewis, kami mengubah semangat dengan kemitraan menciptakan Dragster RR LH yang sukses diproduksi 244 unit. Saya senang dan bangga melanjutkan kerja sama ini untuk melihat MV Aausta baru," terang Castiglioni.

Senada dengan Castiglioni, Hamilton juga mengaku senang.

"Hasrat mereka terhadap teknik dan perhatian terhadap detail menghasilkan motor yang menakjubkan. Proyek saya dengan MV Agusta adalah cara terbaik untuk menggabungkan cintaku mengendarai motor dengan minat pada proses desain kreatif," tenangnya.

MV Agusta Dragster RR LH44 akan diluncurkan bulan depan. Tidak dijelaskan berapa unit yang akan dibuat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MV Agusta Brutale 800 America

Satu model terbatas yang terakhir diluncurkan MV Agusta adalah Brutale 800 America. Model ini hadir dengan tampilan gahar, layaknya superhero Captain America.

Melansir Autoevolution, Selasa (4/7), MV Agusta Brutale 800 America ini hadir dengan kelir yang terinspirasi dari bendera Negeri paman Sam, berbalut biru, merah, dan putih. Selain itu, tidak lupa ornamen bintang juga tersemat di motor ini.

Selain itu, di bagian lain seperti sepatbor depan yang menampilkan logo perusahaan Italia tersebut, dibalut cat hitam glossy. Sementara untuk sepatbor belakang dan penutup radiator samping dihiasi logo America Special Edition.

Sedangkan untuk jok didesain untuk menggabungkan tema livery, menggunakan jahitan emas untuk melengkapi hasil akhir dari tangki motor.

Selain desain yang elegan dan gagah, menariknya motor ini juga hanya akan diproduksi terbatas sebanyak 50 unit yang disesuaikan dengan jumlah negara bagian Amerika Serikat.

Untuk harganya, MV Agusta 800 America ini sudah mulai dijual mulai bulan ini, dengan banderol US$ 14.998 atau setara dengan 197 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.