Kembali ke Tanah Air, Tim Independence Day Journey Tuntaskan Misi

Oleh Herdi Muhardi pada 05 Sep 2017, 20:06 WIB
Diperbarui 05 Sep 2017, 20:06 WIB
Toyota Kijang generasi pertama
Perbesar
Rombongan Independece Day Journey Jelajah 3 Negara melintasi tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei. (Herdi Muhardi)

Liputan6.com, Jakarta - Tim rombongan Independence Day Journey yang diikuti komunitas perwakilan Toyota Kijang dan Veloz Jelajah 3 Negara akhirnya kembali ke Indonesia, tepatnya titik finis di Auto2000 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (5/9/2017).

Menurut salah satu peserta Independence Day Journey sekaligus Ketua Pelaksana Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Deni Agus Himawan, tak ada kendala berarti selama perjalanan yang memakan waktu 12 hari dengan melintasi tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Dikatakan Deni, meski salah satu rombongan menggunakan Toyota Kijang generasi pertama dan kedua perjalanan tidak ada kendala.

“Karakteristik Toyota Kijang membuat mobil tetap tangguh meski perjalanan jauh. Terbukti mulai dari Kijang generasi pertama hingga terakhir perjalanan lancar. Kami bersyukur bisa pergi dan kembali bersama,” ungkap Deni kepada wartawan sesampainya di Auto2000 Kelapa Gading.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Independence Day Journey Dimas Rangga Panji, menyatakan selama perjalanan mobil jarak tempuh ketiga negara jika ditotal mencapai 3.000 kilometer.

“Perjalanan ini tiga kali isi bahan bakar. Kecepatannya stabil sekitar 110-120 km paling cepat. Karena selama perjalanan juga jalannya bagus, tidak ada masalah. Dari Malaysia hingga Brunei walau jalannya sepi tapi penerangan cukup,” ujar Dimas.

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Disambut Bos TAM

Toyota Kijang
Perbesar
Rombongan Independece Day Journey Jelajah 3 Negara melintasi tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei. (Herdi Muhardi)

Kehadiran rombongan Independence Day Journey juga disambut hangat Vice President PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto. Dia mengapresiasi para peserta karena telah memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk senantiasa menumbuhkan semangat mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia di negeri orang.

“Selamat kepada semua anggota rombongan dari TKCI dan Velozcity yang telah sukses melakukan perjalanan Independence Day Journey dengan selamat menggunakan MPV kebanggaan Toyota, yaitu KIjang dan Veloz,” ucap Henry.

Seperti diketahui, dalam perjalanan itu diikuti sekitar 45 peserta dengan menggunakan empat Avanza Veloz dan tujuh unit Kijang dari generasi pertama hingga keenam.

Perjalanan ini dilakukan mulai sejak 12 Agustus 2017 dari Pontianak, Kalimantan Barat, kemudian menuju Malaysia seperti Serian, Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, hingga akhirnya rombongan tiba di kota Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Rombongan juga melakukan berbagai acara mulai dari penanaman pohon, kampanye keselamatan berkendara, hingga akhirnya Pada 17 Agustus 2017, para peserta juga mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di KBRI Bandar Seri Begawan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya