Sukses

Cara Ampuh Hilangkan Virus dan Bau Rokok di Kabin Mobil

Denso memiliki pembersih virus dan bau rokok yaitu Cleverin. Dengan alat ini maka mampu menghilangkan 70-80 persen virus dan bau rokok.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Merokok di dalam mobil sudah menjadi candu bagi perokok. Padahal, selain tidak sehat bagi tubuh, merokok di dalam mobil juga sangat bahaya karena pengemudi bisa saja tidak fokus berkendara.

Di luar itu, kepulan asap rokok yang berada di dalam mobil sangatlah merugikan. Meski terkadang saat merokok kaca jendela dibuka, namun tetap saja bagian kabin akan bau.

Atas dasar itu, Department Manager After Market Division PT Denso Sales Indonesia (DSIA), A. Reinard Winardi menyatakan memiliki alat untuk membersihkan bau rokok yang menempel pada dinding, yaitu Cleverin.

“Dengan adanya ini (Cleverin) dia bisa membantu menghilangkan kuman-kuman penyakit dan virus yang mematikan,” klaim Reinard saat ditemui Liputan6.com di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di hall 1, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Kata Reinard, virus atau debu bisa saja berada di dalam kabin mobil melalui berbagai cara, mulai dari lupa menutup jendela atau pintu, penumpang yang sedang sakit batuk atau pilek, kotoran dan lain-lain hal yang menempel di karpet.

Reinard juga menyatakan, alat ini telah dilakukan berbegai pengujian di Jepang. Hasilnya, Cleverin disebut mampu menghilangkan 70-80 persen virus dan bau rokok.

“Kecuali yang rokok berat itu kita butuh lagi namanya plasmacluster dan air purifier,” ujarnya.

Cara Membersihkan

Meski memiliki alat canggih bernama Cleverin, ternyata Denso tidak menjualnya secara bebas. Sebaliknya, Cleverin hanya disediakan di bengkel-bengkel Denso.

Jika ingin membersihkan kabin mobil dari virus maupun bau rokok, Anda cukup membayar sebesar Rp 100 ribu.

“Kalau kami sarankan tergantung kondisi kendaraan, tapi kalau yang bagus kita maintenance kendaraannya dengan baik, tiga bulan sekali. Pasang ini sekitar 30 menit, simpan saja di tengah kabin,” tuturnya.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.