Suzuki Jemput Bola Sampai ke Pelosok Daerah

Oleh Herdi Muhardi pada 19 Agu 2017, 15:17 WIB
Suzuki Siagakan Bengkel di 10 Lokasi Rawan Banjir

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan strategi yang tak biasa dalam hal penanganan purna jual atau aftersales. Perusahaan berlogo huruf ‘S’ ini menggaet pemilik bengkel umum untuk menjadi anggota jaringan Bengkel Mitra Suzuki yang merupakan hasil kerjasama dengan main dealer Suzuki di area.

Menurut Riecky Patrayudha Head of Service PT SIS, dengan dukungan dari Suzuki, peluang kerja sama ini akan memungkinkan bengkel umum untuk memiliki kecakapan lebih dalam menangani berbagai produk Suzuki.

“Kami melihat potensi Bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan terbaik para konsumen pemilik mobil dan motor Suzuki, bisa dikatakan juga ini adalah sistem ‘jemput bola’ kami untuk memudahkan konsumen mendapatkan servis purna jual dalam jangkauan area yang lebih luas,” ungkap Riecky saat ditemui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Riecky mengatakan, dengan bergabung menjadi Bengkel Mitra Suzuki, maka bengkel-bengkel umum mendapatkan keuntungan berupa teknisi yang lebih terampil (hasil pelatihan), perlengkapan lebih memadai, ketersediaan spare part asli bergaransi dan reputasi sebagai bengkel terpercaya.

Pelatihan yang diberikan Suzuki diklaim mampu meningkatkan pengetahuan mekanik terhadap produk-produk baru dan keterampilan melakukan perbaikan ringan maupun berat.

1 of 2

Next

Syarat-syarat Bengkel Mitra Suzuki

Menurut 4W & 2W Service Manager & Network Development Section Head PT SIS, Purnomo saat ini sedikitnya terdapat 328 Bengkel Mitra Suzuki yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Syaratnya, lokasi harus strategis, memiliki NPWP, memiliki jumlah minimal stall kerja dan teknisi, memiliki alat kerja yang layak, serta siap mengikuti pelatihan,” ungkap Purnomo.

Dia pun menyatakan, mobil yang masuk ke dalam Bengkel Mitra Suzuki tetap mendapatkan garansi, selama masa warranty tiga tahun dan kelistrikan satu tahun.

“Kalau ada masalah saat di servis dan sesuai periode, it's okay, selama faktur atau bon-nya masih ke baca parts genuine dan oli genuine,” ucap Purnomo.

Untuk Bengkel Mitra Suzuki Roda Empat terdapat di 122 lokasi, yang tersebar di Sumatera sebanyak 43 bengkel, Sulawesi 13 bengkel, Jawa 41 bengkel, 11 bengkel di wilayah Bali, NTB, NTT,  12 bengkel di Kalimantan, serta dua  bengkel untuk Indonesia Bagian Timur.

Sementara Bengkel Mitra Suzuki roda dua terdapat di 206 lokasi dengan penyebarannya di Sumatra sebanyak 43 bengkel, Jawa sebanyak 156 bengkel dan Bali, NTB, NTT sebanyak tujuh bengkel.

Keberadaan Bengkel Mitra Suzuki, maka konsumen akan mendapatkan pelayanan untuk servis, perawatan berkala yang meliputi penggantian busi, oli mesin, oli transmisi, rem, serta pembersihan injector atau karburator.

Selain itu juga dapat menemulan Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil untuk kebutuhan suku cadang kendaraan Suzuki yang orisinil dan terpercaya.

Lanjutkan Membaca ↓