Rahasia Kabin Mobil Bisa Lebih Senyap

Oleh Herdi Muhardi pada 18 Agu 2017, 19:08 WIB
All New Mazda CX-5

Liputan6.com, Tangerang Selatan - All New Mazda CX-5 menjadi salah satu produk yang diandalkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, selama 10-20 Agustus 2017.

Bahkan, satu dari sekian banyak fitur yang diandalkan perusahaan asal Jepang itu adalah soal kabin. Menurut Dealer Competency Specialist Dennis Hidayat Kurniadi PT EMI, All New Mazda CX-5 dibandingkan model sebelumnya lebih senyap antara 7-10 persen.

 

“Faktor penentunya dari banyak aspek, mulai di interior dan eksterior. Tapi beberapa hal yang dikoreksi seperti pada celah atau gap antara bodi dan pintu. Tadinya agak lebar sekarang jadi diperkecil dan juga material di bagian pintu juga pengaruh,” ungkap Dennis saat ditemui Liputan6.com, beberapa waktu lalu di GIIAS 2017, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (17/8/2017).

Selain itu, bagian karet yang ada pada masing-masing pintu diketahui ditempel secara double.

Dennis juga menyatakan, penyebab mobil yang dikirim utuh dari Jepang tersebut menjadi lebih senyap karena penggunaan formula khusus untuk material di bagian dashboard .

Dennis menerangkan, rahasia lain yang membuat kabin lebih senyap adalah penggunaan bahan untuk jok atau kursi, berupa karet khusus, sehingga bantalan tempat duduk ini selain nyaman juga mampu meredam getaran dari bawah.

“Tujuannya lebih ke bagaimana atmosfer di dalam mobil itu lebih senyap, jadi bisa conversation antara pengemudi bagian depan dan belakang sehingga lebih nyaman, “ ucapnya.

All new Mazda CX-5 tipe GT dibanderol Rp 526,8 juta, dan tipe Elite Rp 548,8 juta. Harga ini berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Simak Video Menarik Berikut Ini: