Sukses

Mengenal Lebih Dekat Toyota C-HR Hybrid

Sosok C-HR teknologi Hybrid yang dibalut dengan warna hijau toscc dipajang Toyota di GIIAS 2017 ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Toyota C-HR hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Mobil yang masuk segmen SUV Crossover tersebut dihadirkan PT Toyota Astra Motor selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia.

Hanya saja sosok C-HR yang dipajang Toyota di hall 10, ICE, BSD, Tangerang Selatan, ini bukan Toyota C-HR biasa. Model yang ada merupakan mobil hybrid yang dibalut dengan warna hijau tosca.

Apakah C-HR Hybrid ini dijual? Ternyata PT TAM belum mau memasarkan mobil tersebut, dengan alasan karena masalah harga yang cukup tinggi.

Menurut Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, untuk memasarkan C-HR ke Indonesia setidaknya harus terlebih dahulu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

“C-HR Tonggak sejarah hybrid Toyota di Indonesia, karena kami ingin menjadi sesuatu yang sesuai dan mudah diingat konsumen di Indonesia,” ujar Soerjo saat ditemui wartawan di GIIAS 2017, ICE, BSD, Tangerang, Selasa (15/8/2017).

Toyota C-HR, sendiri pada dasarnya model yang telah lama diperkenalkan Toyota global tepatnya di ajang Geneva Motor Show pada 2014 sebagai model konsep.

C-HR atau singkatan dari Coupe-High Rider disebut-sebut merupakan kombinasi antara dua segmen yaitu sedan sport (coupe) dengan SUV.

Seiring berjalannya waktu, Toyota C-HR yang telah mengimplementasi konsep Toyota New Global Architecture (TNGA), hadir dengan varian mesin hybrid 1,8 liter dan mesin 1,2 liter lengkap dengan turbo.

Khusus Toyota C-HR Hybrid, mobil ini menggunakan Hybrid Synergi Drive yang dilengkapi motor listrik nickel metal hydride.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mendapatkan daya 96.51 Tk dan torsi mencapai 193 Nm, jika ditambah motor listrik maka mesin Toyota C-HR  mendapatkan asupan tambahan 71.05 Tk dan torsi 163 Nm.

Toyota C-HR ini dikliam sangat irit bahan bakar karena, mampu menempuh jarak 560-610 kilometer dengan konsumsi bakar 24-29 km/liter.

Tak hanya itu, Toyota C-HR ini telah dilengkapi sistem keselamatan yang dikembangkan Toyota Safety Sense (TSS) yang terlihat pada feature keselamatan yang lebih advance, seperti Collision System with Pedestrian Detection.

Selain itu, mobil ini dilengkapi lane departure alert untuk mencegah kendaraan ke luar jalur serta adaptive cruise control. Toyota CH-R ini juga dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) EBD (Electronic Braking Distribution) dan BA (Brake Assist) sehingga akan menghasilkan pengereman yang begitu sempurna.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.