Toyota Hadirkan Fortuner Edisi Lebih Sporty, Harganya?

Oleh Herdi Muhardi pada 15 Agu 2017, 12:23 WIB
Toyota Fortuner TRD Sportivo

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Toyota Astra Motor (TAM) memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 untuk merilis varian terbaru dari si bongsor, Toyota Fortuner, berupa edisi TRD Sportivo.

Presiden Direktur PT TAM Yoshihiro Nakata menyatakan, perbedaan yang terjadi pada Fortuner TRD Sportivo terdapat pada sektor eksterior depan, samping, dan belakang.

“Fortuner TRD Sportivo dirancang dan dikembangkan secara lokal di Indonesia, dari Indonesia, dan untuk Indonesia," ujar Yoshihiro di booth Toyota, GIIAS 2017, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Jika melihat secara keseluruhan, Fortuner TRD Sportivo tampil berbeda di mana balutan cat putih sebagai bagian dari konsep Sporty Tough.

Tampang depan mobil ini juga dilakukan penyegaran dengan tambahan TRD grille dan lower grille warna hitam, lalu front bumper spoiller dengan kombinasi two tone color serta foglamp cover berwarna hitam.

Selain itu, Fortuner TRD Sportivo juga dilengkapi dengan pelek 17 inci TRD alloy wheel dan stripes TRD Sportivo pada bagian samping.

Di bagian kaki-kaki, Fortuner TRD Sportivo telah mendapatkan sistem pengereman roda belakang berupa cakram.

Fortuner TRD Sportivo juga telah dilengkapi fitur entertainment audio AVN delapan inci seperti yang terdapat pada varian SRZ dan VRZ.

Menurut Executive General Manager Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranot, penjualan Fortuner TRD Sportivo tidak ditargetkan sangat besar. Sebab, konsumen Toyota diperkirakan masih tetap memilih tipe SRZ dan VRZ yang memang dijadikan backbone.

“Tipe ini untuk tambahan saja, mungkin sekitar 100-200 unit per bulan secara nasional,” ucap Soerjo. 

Toyota Fortuner TRD Sportivo lebih mahal dari tipe SRZ dan VRZ sebesar Rp 12 jutaan. Alhasil, dua tipe Fortuner, yakni 2.4 VRZ 4x2 dan 2.7 SRS 4x2 dijual sebesar Rp 527,9 juta dan Rp 553,3 juta.

Simak Video Menarik Berikut Ini: *