Di GIIAS Bisa Tukar Tambah Mobil, Caranya?

Oleh Herdi Muhardi pada 09 Agu 2017, 19:02 WIB
GIIAS 2016

Liputan6.com, Jakarta - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dimanfaatkan PT Mandiri Utama Finance (MUF) untuk mendongkrak target pembiayaan di 2017 yang secara total mencapai Rp 7,3 miliar.

Tak hanya itu, di acara pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, pada 10-20 Agustus 2017, MUF menghadirkan beberapa program bunga rendah.

Untuk memperluas pasar dan menambah nasabah, anak perusahaan Bank Mandiri ini juga kembali menyediakan program trade in.

Menurut Direktur Operasional PT MUF, Judy Lesmana, program trade in dilaksanakan untuk membantu konsumen yang memiliki mobil dan ingin menjualnya tetapi tidak percaya diri, karena takut tertipu atau dibohongi karena harganya menjadi rendah.

“Kami punya pola ini untuk menangkap market itu dengan paket program trade in. Trade in yang kami lakukan itu maksimal usia kendaraan adalah 12 tahun. Jadi mobil usia 12 tahun bisa dilakukan trade in,” ungkap Judy saat ditemui wartawan di Menara Mandiri, Sudirman, Jakarta, Selasa (9/8/2017).

Untuk melakukan trade in, cara yang dilakukan MUF cukup unik, sebab, mereka memiliki komunitas pembeli sendiri

“Misalnya bapak mau jual mobil Mitsubishi Pajero, kami foto-foto lalu kami oper, kami bidding ke komunitas pembeli kita. Di situ mereka harganya akan naik-naik, dan harga tertinggi akan kita kompromikan dengan pemilik mobil, begitu setuju dan baru ada payment,” jelas Judy.

Judy menyatakan, jika mobil customer telah laku terjual, maka uang yang digunakan bisa dilakukan untuk down payment atau uang muka untuk mobil baru secara keseluruhan atau hanya setengahnya.

Selama GIIAS 2017, Mandiri Utama Finance menggaet beberapa showroom untuk memberikan kesempatan test drive sebelum melakukan transaksi pembelian. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini: