Toyota HiAce Generasi Keenam Akan Meluncur, Masuk Indonesia?

Oleh Rio Apinino pada 07 Agu 2017, 14:31 WIB
Diperbarui 07 Agu 2017, 14:31 WIB
Toyota Hiace
Perbesar
Toyota Hiace.

Liputan6.com, Tokyo - Generasi kelima Toyota HiAce, mobil yang bisa memuat hingga 16 penumpang, akan berakhir akhir tahun ini. Desember nanti, Toyota Jepang akan menggantinya dengan generasi baru.

Laman sankoh-jp.com menyebut, meski sudah dipastikan akan meluncur, belum ada spesifikasi resmi atau informasi yang lebih dalam soal HiAce generasi keenam. Hanya saja, bisa jadi mobil ini akan memiliki fitur keselamatan lebih banyak dibanding yang ada sekarang.

Sejauh ini, fitur keselamatan standar pada HiAce adalah dual airbags untuk penumpang depan. sistem pengereman ABS, brake assist, stability control, ESS, dan HAC. Bisa jadi di generasi baru nanti akan tersemat Toyota Safety Sense dan fitur keselamatan aktif canggih lain.

Mungkin saja nanti Hiace juga akan dilengkapi dengan automatic high-beam, lane departure, cruise control, dan sistem anti tabrakan dengan sensor pendeteksi pejalan kaki.

Selain fitur, mesin juga nampaknya akan diperbarui. Untuk saat ini Hiace ditawarkan dengan mesin bensin 1TR-FE 2,0 liter, bensin 2TR-FE 2,7 liter, Diesel 2.5KD-FTV 2,5 liter, Diesel 1KD-FTV 3,0 liter, dan terakhir Diesel 5L-E 3,0 liter.

Kalau tidak ada halangan, HiAce baru ini akan mulai diproduksi pada November. Tidak disebutkan soal harga, atau apakah HiAce di negara lain juga mengalami penyegaran atau tidak.

Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) membanderol HiAce dengan harga mulai dari Rp 423,7 juta (on the road Jakarta). *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini: