Toyota Malu-Malu Ungkap C-HR Hadir di GIIAS

Oleh Herdi Muhardi pada 03 Agu 2017, 06:11 WIB
Toyota C-HR

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor rupanya mempercepat kehadiran produk terbarunya di Indonesia, yaitu Toyota C-HR. Mobil Crossover SUV ini akan muncul di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Hal ini pun dibocorkan langsung akun media sosial Instagram resmi Toyota, @ToyotaID yang mengunggah sebuah gambar yang diyakini merupakan penantang Honda HR-V, yaitu Toyota C-HR.

Dalam akun tersebut, gambar Toyota C-HR berkelir hijau itu dipertegas dengan sebuah caption ;BE READY GIIAS 2017'.

Kendati telah banyak bocoran dan bukti, ternyata PT TAM masih malu-malu untuk mengungkapkannya saat ini. Termasuk saat Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM), Fransiscus Soerjopranoto ditemui sejumlah awak media.

Namun Soerjo tak menampik, jika di GIIAS 2017 nanti, selain menghadirkan produk baru Toyota Voxy, perusahaannya juga akan memperkenalkan sebuah SUV di GIIAS 2017.

“Cuma saya kasih clue dulu itu satu model itu Voxy, yang ke duanya (diduga C-HR) belum ketahuan. Nanti kalian juga bisa lihat saat pembukaan GIIAS 2017,” ungkap Soerjo saat ditemui wartawan di acara Toyota Media Gathering di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Lebih lanjut Soerjo menegaskan, produk yang dipasarkan di Indonesia memiliki dua jenis, yaitu produk yang dikembangkan Toyota Local Development dan juga Prinsipal Asia Pasific. Artinya, mobil yang dipasarkan tak selalu dibuat di Indonesia, tetapi juga bisa dikirim dari luar negeri.

Adapun seperti pemberitaan sebelumnya, Toyota memang berkeinginan memboyong C-HR dari jadwal tahun 2018 ke Tanah Air, lalu dipercepat menjadi akhir tahun ini. Selain itu, produk tersebut juga dikabarkan didatangkan dari Thailand ataupun Jepang.

Selain itu, kedatangan Toyota C-HR dalam waktu dekat ini juga diisyaratkan dari beberapa diler yang mengatakan telah membuka booking fee mobil tersebut dengan memberikan tanda jadi sebesar Rp 10 juta.

backlink toolsbacklink tools

CH-R miri HR-V akan menjadi pesaing di kelas SUV. Kalau wuling kelas SUV juga ga ya?