Bersiap, Toyota Bakal Luncurkan C-HR di GIIAS 2017

Oleh Arief Aszhari pada 01 Agu 2017, 19:19 WIB
20160811-Mobil-Konsep-GIIAS-2016-HEL

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah tidak malu-malu lagi memberikan isyarat kehadiran crossover terbarunya, C-HR. Lewat akun Instagram resminya, @ToyotaID, pabrikan asal Jepang ini menggugah gambar yang diyakini sebagai penantang langsung Honda HR-V di Tanah Air ini.

Dari foto yang diunggah tersebut, terlihat jelas bentuk Toyota C-HR, dan di kanan bawah terdapat tulisan BE READY GIIAS 2017.

Jika merujuk dari foto yang sudah dikomentari 160 warganet ini, Toyota C-HR bakal resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. GIIAS akab berlangsung mulai 10 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Sebelumnya, pihak Toyota memang masih malu-malu memberikan informasi terkait kehadiran C-HR. Namun, penguasa pasar roda empat Tanah Air ini memang terus memberikan sinyal jika Toyota C-HR bakal diusahakan hadir tahun ini.

"Tunggu juga, harusnya tahun depan tapi kita lagi coba supaya bisa tahun ini," tegas Executive GM PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, ketika dikonfirmasi terkait kehadiran Toyota C-HR beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, memang terdengar kabar jika Toyota C-HR sudah bisa dipesan di dealer. Bahkan, menurut pantauan Liputan6.com ada diler yang memang sudah mempersilahkan calon konsumen untuk melakukan pemesanan.

"Ya, sekedar booking fee bisa sekitar Rp 10 juta. Tapi ini tidak mengikat dan termasuk soal penyerahannya kapan. Karena memang belum tahu kapan resmi di-launching," ujar salah satu tenaga penjual Toyota di kawasan Slipi, Jakarta Barat, belum lama ini.

Tidak disebutkan berapa harga detail Toyota C-HR, namun menurutnya mobil tersebut diperkirakan bakal dijual dengan harga di atas Rp 400 juta, tapi lebih rendah dari harga Toyota Fortuner.

Sekadar informasi, saat ini Toyota masih mempertimbangkan pilihan mesin C-HR yang bakal dibawa ke Tanah Air. Apakah mesin 1,5 liter, 1,8 liter, atau mesin turbo, bahkan hybrid.

 

 

Be ready! GIIAS 2017

A post shared by ToyotaID (@toyotaid) on