Sukses

Kendarai Sportscar, Nenek 79 Tahun Ngebut Sampai 238 Km per Jam

Akibat ulahnya, nenek ini harus mendapat sanksi larangan mengemudi selama tiga bulan dan denda sebesar 4.000 Euro.

Liputan6.com, Brussels - Seorang nenek berusia 79 tahun bernama Rosemary Smith, membuat heboh karena kepiawaiannya memacu mobil balap Renault Sport R.S 17 di sirkuit Paul Ricard, Perancis.

Aksi si nenek ini mendapat decak kagum karena meski di usia lanjut, nyalinya masih cukup tinggi. Maklum, ternyata dia adalah mantan pembalap reli.

Tingkah Rosemary yang memacu jet darat itu rupanya tak kalah hebat dengan nenek asal Belgia, yang juga berusia 79 tahun.

Pasalnya, meski sudah tua, nenek yang tidak disebutkan namanya itu kebut-kebutan dengan mengendarai mobil sport, Porsche Boxster GTS dengan kecepatan mencapai 238 km/jam di jalan raya.

Ulah si nenek ini bukan prestasi yang didapat, melainkan dia terpaksa harus berurusan dengan pengadilan setempat. Ya, nenek ini dituntut karena dianggap melanggar batas kecepatan berkendara.

Aksi sang nenek ini sendiri telah terjadi pada tahun lalu. Namun kasus tersebut dibawa ke pengadilan baru-baru ini.

Kepada hakim, sang nenek pasrah dan mengakui kesalahannya. Namun, dia sempat mengatakan tidak mengetahui ternyata memacu mobil tersebut dengan cepat.

“Saya mengendarai mobil itu sendiri. Saya tidak bisa tidur malam itu, jadi saya memutuskan untuk mengendarai mobil untuk menghilangkan penat di kepala,” ungkap sang nenek kepada hakim. Demikian dilansir Gazet Van Antwerpen, Senin (31/7/2017).

Akibat ulahnya itu, si nenek mendapatkan sanksi berupa larangan mengemudi selama tiga bulan dan denda sebesar 4.000 Euro atau sekitar Rp 62 juta.

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.