Sukses

Toyota Indonesia Sudah Ekspor Sienta Euro 6 ke Singapura

Ekspor ini termasuk Toyota Sienta Euro 6 yang sudah mulai dikirim ke Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus mengembangkan ekspor berbagai model andalannya. Ekspor ini termasuk Toyota Sienta Euro 6 yang sudah mulai dikirim ke Singapura.

Dijelaskan Edward Otto Kanter, Vice President PT TMMIN, sebenarnya Toyota Sienta sudah diekspor ke Singapura tahun lalu, dan untuk tahun ini lebih ke arah perbaikan teknologi.

"Ekspor Toyota Sienta Euro 6 ini lebih ke arah pengembangan RnD, dan tidak ada perubahan jumlah unit masih 30 sampai 50 unit per bulan," jelas Edward di sela-sela acara Media Gathering 30 tahun pencapaian ekspor PT TMMIN di Jakarta, Jumat malam (29/7/2017).

Lanjut Edward, ekspor Toyota Sienta Euro 6 ini juga membuktikan Toyota Indonesia sudah bisa memproduksi mobil dengan teknologi canggih. Jadi, jika suatu saat Indonesia membutuhkan standar emisi lebih tinggi, Toyota Indonesia sudah sanggup melakukan hal tersebut.

Menyoal mesin, Toyota Sienta di Singapura ini dipersenjatai dengan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 105 Tk dengan konsumsi bahan bakar sebesar 16,1 km per liter.

Untuk diketahui, Toyota Sienta sendiri diproduksi di pabrik Karawang dua bersama Toyota Etios Valco, Vios, Limo, dan Yaris.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.