Sukses

80 Ribu Orang Cek Tagihan Lewat Aplikasi FIF

FIFGroup Mobile Customer (FMC) milik PT Federal International Finance telah menjaring 80 ribu konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diluncurkan pada Maret tahun lalu, aplikasi FIFGroup Mobile Customer (FMC) milik PT Federal International Finance telah menjaring 80 ribu konsumen. Sebagian besar dari mereka melakukan transaksi untuk sektor sepeda motor.

Billy Yonathan, Head Business Development PT FIFGroup, mengatakan bahwa jumlah ini masih sangat kecil ketimbang konsumen FIFGroup secara keseluruhan.

"Sampai saat ini yang pakai aplikasi ada 80 ribu orang. Sementara konsumen kami ada 4,9 juta orang. 2,6 jutanya untuk keperluan sepeda motor. Jumlah ini memang masih sangat kecil dan akan terus kami kembangkan," ujarnya di kantor pusat FIFGrup di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Ada beberapa hal yang dilakukan untuk mengembangkan jumlah pengguna aplikasi. Salah satunya adalah dengan menjanjikan beragam hadiah. "Jadi aplikasi ini pakai poin. Poin ini kalau dikumpulkan bisa ditukar berbagai hadiah, dari voucher sampai mobil," sambung Billy.

Pengundian mobil sendiri baru digelar hari ini (27/7). Dua orang beruntung, Tri Intan Wulansari dari Riau, dan Bari Primadana asal Medan, berhasil dapat Toyota Agya. Harapannya di tahun mendatang pengundian yang sama bisa dilakukan kembali.

FMC sendiri dibuat agar konsumen mendapatkan layanan yang lebih baik. Aplikasi ini memungkinkan konsumen mengajukan kredit langsung dan mengecek sendiri sisa tagihan secara online.

"Tapi tetap meski bisa lihat jadwal kredit, pihak kami akan tetap mengingatkan konsumen lewat pesan seperti yang selama ini dilakukan," tutup Billy.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.