Begini Cara McLaren Buat Konsumen Tajirnya Tambah Eksklusif

Oleh Herdi Muhardi pada 26 Jul 2017, 20:40 WIB
Diperbarui 26 Jul 2017, 20:40 WIB
McLaren 720S
Perbesar
McLaren 720S meluncur di Indonesia. (Herdi Muhardi)

Liputan6.com, Jakarta - Merek mobil McLaren memang dikenal akan produknya yang dipersenjatai mesin bertenaga super, harga sangat mahal, dan dibuat sangat terbatas.

Untuk membeli satu unit supercar asal Inggris tersebut tidak gampang seperti membeli mobil-mobil pada umumnya yang dijual Toyota, Suzuki, Honda, dan yang lainnya.

McLaren Jakarta selaku distributor McLaren di Indonesia memiliki treatment khusus untuk menjual produknya agar mendapat hati konsumen dan tetap eksklusif.

Menurut CEO McLaren Jakarta Irmawan Poedjoadi, pada dasarnya orang Indonesia yang ingin membeli McLaren cukup banyak, namun hal itu tidak bisa dipenuhi langsung.

“Ya, kalau kami pengennya sebanyak-banyaknya jual mobil. Cuma mereka (principal) mengatakan, kalau permintaan sekian dikurang dua, atau sebagainya. Jadi orang tetap merasa eksklusif. Kami rasa percuma kalau kami penuhi semua, nanti jadi tidak eksklusif,” ungkap Irmawan saat ditemui wartawan di showroom McLaren Jakarta, di Pacific Place, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Kata Irmawan, customer McLaren rela menunggu mobilnya lama datang ke garasi lantaran merupakan bagian dari passion. Selain itu, jika ada di tangan, mobil tersebut tidak akan digunakan untuk harian, melainkan untuk koleksi penghobi.

"Kalau sudah bicara hobi, mau nunggu kaya apapun pasti senang, apalagi melihat barang datang dan sesuai keinginan dia," ucapnya.

Irmawan mengakui, saat ini animo masyarakat akan kendaraan supercar sedang mengalami pertumbuhan, dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini tak lain berkat pertumbuhan ekonomi yang mulai berkembang. Lain halnya jika dibandingkan dua tahun lalu yang masih terlihat lesu.

Seperti diketahui, hari ini, Rabu (26/7/2017), McLaren Jakarta menawarkan model supercar terbaru yaitu McLaren 720S.

Mobil yang diluncurkan pertama kali di Genewa Motor Show, Maret 2017 ini merupakan penerus dari McLaren 650S.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini: