Kenapa Orang Kaya di Indonesia Pilih McLaren?

Oleh Herdi Muhardi pada 26 Jul 2017, 21:30 WIB
Diperbarui 26 Jul 2017, 21:30 WIB
McLaren
Perbesar
McLaren memanjang mobil-mobilnya di Pasific Place, jl Jenderal Sudirman, Jakarta. (Herdi Muhardi)

Liputan6.com, Jakarta - McLaren Jakarta selaku distributor resmi McLaren di Indonesia kembali menambah line-up terbarunya di pasar otomotif nasional dengan meluncurkan New McLaren 720S.

Keberadaan McLaren 720S menjadi fenomenal, karena desainnya yang aerodinamis, futuristik dan lebih bertenaga. Hal ini tak lepas dari peran beberapa model McLaren yang telah lahir di Indonesia.

Meski baru resmi hadir di Tanah Air sejak 2013, antusias konsumen untuk memiliiki mobil buatan Inggris tersebut diklaim cukup tinggi.

Lantas apakah konsumen yang membeli McLaren juga memiliki mobil sport atau supercar lain?

Menurut CEO McLaren Jakarta Irmawan Poedjoadi, karena baru seumur jagung, para pemilik McLaren sebagian besar sudah punya supercar produk lain.

“Tapi apabila datang di saat bersamaan lain cerita. Karena kita ini datangnya belakangan tentunya mereka punya pengalaman untuk menikmati produk-produk kompetitor yang lain,” ungkap Irmawan saat peluncuran New McLaren 720S di gerainya di Mall Pasific Place, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Namun Irmawan tampak percaya diri, jika saat ini banyak konsumen yang memilih McLaren sebagai tungganganya. Kata dia, rata-rata yang menyukai McLaren tak lain karena jatuh cinta pada teknologi yang disematkan.

“Bahkan semua CPU unit management di kendaraan Formula1 itu menggunakan CPU-nya Mclaren punya,” tuturnya.

Sekadar informasi, McLaren saat ini telah memiliki tiga model yang telah dijual, yakni Ultimate Series, Super Series dan Sportscar Series.

Untuk soal harga, jangan ditanya. Meski McLaren Jakarta enggan membeberkannya, namun rata-rata mobil ini dijual lebih dari tiga miliar sebelum pajak.

Simak Video Menarik Berikut Ini: