Sukses

Kia Sorento Model 2018 Meluncur

Kia Motor meluncurkan versi baru dari sport utility vehicle andalan mereka, Sorento, di Korea Selatan, Kamis (20/7) kemarin.

Liputan6.com, Seoul - Kia Motor meluncurkan versi baru dari sport utility vehicle andalan mereka, Sorento, di Korea Selatan, Kamis (20/7) kemarin. Sejumlah perubahan terjadi.

Seperti yang bisa terlihat pada foto di atas, tampang depan Kia Sorento model tahun 2018 ini cukup banyak berubah. Grillnya terlihat lebih besar, tetapi dengan lampu utama yang justru lebih tipis. Carscoops menyebut desain ini membuat Sorento lebih "berkelas".

Di bagian belakang, perubahan juga terjadi pada lampu. Bagian ini jadi lebih kompleks dibanding versi terakhir. Spoiler-nya, tidak ketinggalan, juga baru. Tak lupa kini knalpotnya ada dua lubang.

"Kami percaya dengan desain yang makin mewah ini minat konsumen dapat lebih besar ketimbang sebelumnya," terang CEO Kia, Hyong Keun Lee.

Masuk ke dalam kabin, beberapa aspek yang turut berubah adalah desain roda kemudi, head unit, serta trim yang berwarna black biano. Sementara di sektor keselamatan tertanam sejumlah fitur seperti smart cruise control, driver alert warning, serta tyre pressure monitoring.

Kia Sorento kini dilengkapi dengan tiga varian mesin, Diesel 2,0 liter bertenaga 183 Tk dan torsi 402 Nm; Diesel 2,2 liter bertenaga 199 Tk dan torsi 441 Nm; dan mesin bensin 2,0 liter bertenaga 236Tk dan torsi 353 Nm. Semuanya disandingkan dengan transmisi delapan percepatan.

Kia belum mengumumkan apakah Sorento baru ini juga akan diperkenalkan ke pasar lain atau tidak.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.