Wuling Pastikan Dealer dan Pabrik Sudah Siap

Oleh Herdi Muhardi pada 21 Jul 2017, 19:22 WIB
Wuling Confero S

Liputan6.com, Jakarta - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) siap memulai bisnisnya di Tanah Air mulai Agustus 2017. Peresmian mobil asal China ini juga ditandai dengan hadirnya Wuling Motors di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 10-20 Agustus 2017.

Menurut Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, sejumlah persiapan mulai dari perkembangan pabrik maupun dealer sudah dalam rencana, dan dipastikan siap beroperasi.

“Sudah ada beberapa (dealer siap beroperasi). Pas launching nanti sudah buka. Jadi tidak mungkin launching tapi dealer belum ready,” ungkap Dian kepada wartawan.

Dian pun menyatakan, untuk menunjang penjualan, Wuling menargetkan membangun dealer sebanyak 50 unit hingga akhir 2017 yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Sedangkan soal persiapan pabrik yang terletak di Cikarang, Jawa Barat, juga dipastikan siap beroperasi.

Pabrik Wuling Motors dibangun di lahan seluas 60 hektare yang terbagi dalam dua area, yakni 30 hektare untuk pabrik dan 30 hektare lagi untuk Supplier Park.

Adapun bagi konsumen yang telah melakukan pemesanan Wuling Confero S yang sempat di pajang di Jakarta Fair 2017 lalu ataupun baru akan memesannya di GIIAS 2017, Dian sendiri belum bisa memastikan kapan mobil tersebut mulai dikirim.

Kendati demikian, seperti merek-merek mobil lainnya, konsumen yang memesan terlebih dahulu tidak menutup kemungkinan akan menjadi prioritas untuk menerima barang pertama kali.

"Kirim ke konsumen, setelah launching. Tapi akan ada beberapa proses, waktu tepatnya kapan memang belum tahu, yang pasti dan yang jelas sekarang produknya sudah mulai diproduksi dan sesuai jadwal," terang Dian.

 

Simak juga video menarik di bawah ini: