Toyota C-HR Sudah Bisa Diorder, Berapa Harganya?

Oleh Herdi Muhardi pada 20 Jul 2017, 18:42 WIB
Diperbarui 20 Jul 2017, 18:42 WIB
Toyota C-HR
Perbesar
Toyota C-HR hadir di ajang GIIAS 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Crossover terbaru besutan Toyota, yaitu C-HR menjadi salah satu produk yang ditunggu kehadirannya di pasar otomotif nasional. Jika tak ada aral melintang, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Toyota akan memboyong mobil tersebut ke Indonesia di akhir tahun ini atau paling lama diawal 2018.

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, meski Toyota C-HR belum resmi diluncurkan termasuk kapan jadwal peluncurannya, namun nyatanya ada saja dealer yang mempersilahkan calon konsumen untuk melakukan pemesanan.

“Ya, sekedar booking fee bisa sekitar Rp 10 juta. Tapi ini tidak mengikat dan termasuk soal penyerahannya kapan. Karena memang belum tahu kapan resmi di-launching,” ungkap salah satu tenaga penjual Toyota di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (20/7/2017).

Jika telah menyerahkan booking fee, lanjut dia, konsumen juga akan diminta nomor kontak pribadi, agar jika mobil Toyota C-HR meluncur, maka konsumen akan langsung mendapatkan kabar paling awal.

Tidak disebutkan berapa harga detail Toyota C-HR, namun menurutnya mobil tersebut diperkirakan bakal dijual dengan harga di atas Rp 400 juta, atau lebih rendah dari harga Toyota Fortuner.

kendati demikian, banyak juga dealer yang tidak berani menawarkan kepada konsumen booking fee, karena tak ingin memberikan harapan dimana produknya belum hadir sama sekali di Indonesia

Sekadar informasi, saat ini Toyota masih mempertimbangkan pilihan dan jenis mesin C-HR mana yang dipilih untuk meluncur di Indonesia, apakah itu mesin 1.5 Liter, 1.8 Liter, atau mesin ditambah turbo, bahkan hybrid.

Untuk menentukan mesin yang bakal dibawa, Toyota juga sudah melakukan komunikasi kepada konsumen dan melihat ada ketertarikan konsumen tidak terhadap model ini.

Simak juga video menarik di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Mimpi Toyota C-HR Patahkan Rekor Honda Civic Type R

target Toyota C-HR sebagai yang tercepat di Nurburgring (Foto: Autocar)
Perbesar
target Toyota C-HR sebagai yang tercepat di Nurburgring (Foto: Autocar)

Dalam gelaran SEMA tahun ini di Las Vegas, sebuah Toyota C-HR yang diklaim sebagai SUV tercepat di dunia mencuri perhatian. Mobil dari pabrikan asal Jepang ini mampu mencetak rekor tercepat, sebagai mobil penggerak depan di sirkuit Nurburgring.

Melansir Autocar, Kamis (9/11/2017), jenama asal Negeri Matahari Terbit ini mempercayakan modifikasi keren C-HR ke Dan Gardner Spec.

Untuk mendongkrak performa Toyota C-HR ini, sang tuner membenamkan mesin Toyota 2AZ-FE berkapasitas 2.4 liter dengan tambahan turbo DG-Spec Garret. Mesin tersebut, juga dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Tenaga yang mampu dihembuskan hingga 591 Tk.

Dengan mesin ganas, Toyota C-HR ini dilengkapi sistem keselamatan yang mumpuni. Antara lain rem Brembo custom, splitter depan yang dapat disesuaikan. CH-R juga dilengkapi sayap belakang.

Untuk diketahui, saat pengetesan di Willow Springs, Toyota CH-R mampu lebih cepat dari sederetan mobil performa tinggi canggih, seperti McLaren 650S Spider, Porsche 911 GT3 RS, dan Nissan GT-R nismo. Jadi, mimpi untuk mengalahkan pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat saat ini, yaitu Honda Civic Type R, nisa direalisasikan.

Pemegang rekor tercepat mobil penggerak roda depan di sirkuit Nurburgring saat ini, yaitu Honda Civic Type R dipersenjatai mesin VTEC berkapasitas 2.0 liter. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 316 Tk.

Sementara itu, untuk rekornya sendiri Honda Civic Type R mampu mencatatkan waktu 7 menit 43,8 detik.

Lanjutkan Membaca ↓