Sukses

Bersiaplah, 40 Kendaraan Terbaru dan Konsep Ramaikan GIIAS 2017

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) dipastikan berlangsung 10-20 Agustus 2017 di ICE, BSD City

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) dipastikan berlangsung 10-20 Agustus 2017 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan. Pameran otomotif yang mengusung tema 'Rise of the Future' ini akan dimanfaatkan sejumlah agen pemegang merek (APM) untuk merilis produk terbaru bahkan berstatus world premiere.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah, saat acara press conference GIIAS 2017 di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

"Hampir semua merek anggota Gaikindo memiliki kejutan untuk para pengunjung. Tidak kurang dari 40 produk baru dan konsep akan diperkenalkan selama GIIAS 2017," ungkap Rizwan.

Menurut dia, dengan banyaknya produk baru di ajang GIIAS 2017, maka diharapkan dapat membuktikan bahwa acara ini merupakan ajang otomotif yang dapat mengangkat nama Indonesia sebagai salah satu negara potensial dalam mengembangkan industri otomotif.

GIIAS 2017 dipastikan diikuti 32 merek mobil yang terdiri dari 24 merek kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan niaga.

Adapun 24 merek mobil penumpang terdiri dari Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Isuzu, Hyundai, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, Volkswagen, dan terbaru Wuling.

Sedangkan merek komersial yakni DSFK, FAW, Hino, Hyundai, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Truck.

Sementara untuk sepeda motor disebutkan bakal hadir adalah Honda, Kawasaki, KTM, Ducati, Peugeot, Vespa, Ural, Suzuki, Kymco dan Harley-Davidson.

Ajang Pamer Teknologi

Sementara itu Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan ajang GIIAS 2017 menjadi ajang tujuan anggota Gaikindo menjadi wadah publik mencari informasi terkini tentang perkembangan industri otomotif Indonesia.

"Sebagai world class auto show series, fokus dan komitmen Gaikindo adalah menampilkan produk otomotif terbaik untuk masyarakat. Kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung dimana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat yang kuat," ujarnya.

Yohannes menyatakan, dengan acara GIIAS 2017, maka masyarakat dapat kesempatan menyaksikan perkembangan yang terjadi di industri otomotif dunia, serta menguatkan posisi Indonesia sebagai negara dengan potensi industri yang kuat.

 

 

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.