Sukses

Perodua Siap Produksi SUV Kompak, Bakal Jadi Ayla Crossover?

Perodua atau nama lain Daihatsu di Pasar Negeri Jiran, tengah mempertimbangkan untuk memperkenalkan satu SUV kompak terbaru.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV), saat ini memang terus berkembang pesat. Tidak hanya di Indonesia, di negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, mobil berdimensi jangkung ini cukup menjadi primadona.

Bahkan, Perodua atau nama lain Daihatsu di Pasar Negeri Jiran, tengah mempertimbangkan untuk memperkenalkan satu SUV kompak terbaru. Namun sayang, Perodua masih enggan membeberkan informasi lebih jauh mengenai model SUV terbarunya ini.

"Tidak keluar dari jangkauan kami, dan kami mempelajari kemampuan kami untuk mengenalkan model semacam itu," jelas Datuk Aminar Rashid, President dan CEO Perodua, seperti dikutip Paultan.org, Selasa (18/7/2017).

Meskipun informasi mengenai SUV kompak terbaru ini belum diketahui pasti, Perodua tetap komitmen, apa pun model yang diperkenalkan di masa depan, tetap mengikuti posisi perusahaan, yaitu kompak dan terjangkau.

Jika berbicara mobil kompak dengan harga terjangkau, pasti mengarah ke mobil murah ramah lingkungan atau yang biasa disebut LCGC di pasar Indonesia.

Dengan begitu, banyak basis yang bisa diambil, seperti Daihatsu Cast Activa atau crossover kompak, Daihatsu FX Concept.

Untuk model terakhir memang paling besar kemungkinan untuk diproduksi, terlebih mobil yang sudah mejeng di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu, mendapatkan sambutan yang cukup positif.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.