Mitsubishi Umbar Small MPV Penantang Toyota Avanza

Oleh Herdi Muhardi pada 17 Jul 2017, 11:29 WIB
Diperbarui 17 Jul 2017, 11:29 WIB
Teaser Mitsubishi Small MPV. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sedikit demi sedikit Mitsubishi kian berani memperlihatkan sosok mobil terbarunya yang siap masuk segmen Small MPV (Multi Purpose Vehicle).

Sebelumnya, teaser mobil yang digadang-gadang disebut Mitsubishi XM ini hanya memperlihatkan bagian lampu depan sebelah kiri, tetapi kali ini tampang mobil yang digadang-gadang bakal bersaing melawan duet Avanza-Xenia, Mobilio, dan Ertiga itu kembali dibocorkan.

Bedanya, teaser ini terlihat lebih gamblang yang menampilkan sosok mobil yang lahir dari XM Concept itu. Wujudnya pun terlihat dari bagian depan, samping, dan belakang.

Jika melihat dari teaser ini wujudnya memang sangat agresif, dengan garis-garis kokoh baik dari samping maupun belakang.

Bocoran teaser mobil ini juga berbarengan dengan informasi dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang mengumumkan akan melakukan penampilan perdana global Small MPV baru Mitsubishi di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-25 yang berlangsung 10-20 Agustus 2017.

Dalam keterangan tertulis, Senin (17/7/2017), Small MPV ini diklaim menggabungkan kenyamanan dan fleksibilitas yang luar biasa dari sebuah MPV dengan performa, kekuatan, dan ketangguhan yang merupakan karakter SUV Mitsubishi Motors.

Seperti berita sebelumnya, Liputan6.com telah melihat langsung dan merasakan first impression mobil yang disebut XM tersebut.

Meski untuk pasar Indonesia, pengujian mobil ini berlangsung di Mitsubishi Motors Corporation Okazaki Plant, Aichi, Jepang. Pengetesan dilakukan melalui beberapa jalan dengan kondisi yang berbeda-beda.

Mau tahu ulasannya? Lihat tautannya di sini.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini: