Sukses

Bosch Ternyata Punya Mobil Listrik, Apa Istimewanya?

Bosch ternyata sudah memproduksi city car bertenaga listrik, disebut Go Life. Apa istimewanya?

Liputan6.com, Berlin - Selain produsen kendaraan, ternyata penyedia teknologi otomotif tergiur juga untuk mengembangkan mobil listrik. Salah satunya Bosch, yang sudah memproduksi city car bertenaga listrik bernama Go Life.

Disitat Autocar.uk, Jumat (7/7/2017), mobil listrik asal pabrikan Jerman ini direncanakan meluncur tahun depan di Inggris. Dan untuk harganya, kendaraan listrik ini bakal dijual dengan banderol 14 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 237,9 juta.

Sejatinya, mobil ini dibangun dengan konfigurasi dua plus dua, tapi seiring berjalannya pengembangan, mobil ini menjadi konfigurasi empat tempat duduk dengan ruang di kursi belakang untuk orang dewasa.

Dilihat dari peruntukannya, mobil ini memang cocok digunakan di perkotaan, serta tidak akan cocok untuk perjalanan jauh, karena motor elektrik mobil ini terdengar bising. Para insinyur Bosch mengklaim, versi produksi akan jauh lebih senyap.

Mobil ini dilengkapi baterai DC 10,5 kW yang diambil dari sistem hibrida ringan 48 volt. Dengan baterai tersebut, mobil ini dapat menghasilkan daya sebesar 21 kW, serta dapat menempuh jarak hingga 128 km.

"Sistem baterai 48 volt akan aman dan mudah diisi ulang, namun bakal ada batas ukuran mobil yang bisa digunakan. Jika mobil dengan bobot 600 kg, hal tersebut akan baik-baik saja, namun jika 1.000 kg tidak akan cocok," jelas Anggota Dewan Bosch, Markus Heyn.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Bosch