Sukses

Land Rover Defender Mr Bean Mencari Pemilik Baru, Minat?

Satu lagi koleksi berharga Rowan Atkinson alias Mr Bean yang hendak dilelang bulan depan, yaitu Land Rover Defender 90 Heritage edition.

Liputan6.com, London - Selain terkenal sebagai aktor komedi yang cerdas, Rowan Atkinson ternyata pecinta otomotif, khususnya mobil. Bahkan, aktor yang terkenal sebagai Mr Bean itu bahkan memiliki salah satu dari 72 McLaren F1.

Namun, hypercar yang pernah ditabrak dua kali oleh Atkinson ini akhirnya dijual dengan banderol US$ 12,5 juta. Demikian dikutip Carbuz, Selasa (4/7/2017).

Setelah McLaren F1, satu lagi koleksi berharga Atkinson yang hendak dilelang bulan depan, yaitu Land Rover Defender 90 Heritage edition. Model ini sendiri hanya diproduksi terbatas, sebanyak 400 unit model contoh.

Untuk diketahui, Mr Bean baru menerima mobil itu pada 28 November 2015, dan baru digunakan sebentar, dengan catatan jarak tempuhnya hanya sekitar 3,6 km. Jadi, jika mobil itu benar akan dilelang, maka model itu seperti baru keluar dari pabrik.

Sesuai namanya, Defender 90 Heritage ini dibangun untuk menandai akhir dari sebuah model ikonis off-road, berdesain klasik tetapi dengan kenyamanan modern. Mobil ini memiliki kelir metalik grasmere green, dengan atap alaska white, dan gril klasik.

Selain itu, model ini juga dilengkapi grafis HUE 166 sebagai simbol penghormatan model pra-produksi seri satu Land Rover pada 1947.

Untuk harganya, model ini akan ditawarkan seharga 27.800 pound sterling. Namun, Silverstone Auction memperkirakan model ini akan laku terjual dengan banderol 38.000 hingga 45.000 pound stering, atau setara dengan Rp 648 juta sampai Rp 768 juta.

 

 

Yuk nonton video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.