Sukses

Beginikah Tampang Suzuki Ertiga Generasi Terbaru?

Wujud rekayasa kamuflase Suzuki Ertiga generasi terbaru dibuat oleh pria asal Indonesia, Adrian Ramadhani.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ertiga telah lahir sejak 2012 silam. Meski sudah lima tahun lebih hadir di Indonesia dan mendapatkan banyak gempuran dari MPV (Multi Purpose Vehicle) seperti Avanza-Xenia dan Mobilio, Suzuki pun hanya melakukan penyegaran ringan atau facelift pada Ertiga pada 2015.

Kini kabar yang menyeruak muncul, yaitu rencana Suzuki untuk menghadirkan Ertiga generasi terbaru dengan beragam ubahan. Disebutkan mobil tersebut akan muncul pada 2018 mendatang.

Sebelum benar-benar hadir, wujud rekayasa kamuflase Suzuki Ertiga generasi mendatang dibuat oleh pria asal Indonesia, Adrian Ramadhani. Desain ini pun langsung menjadi sorotan di jagat maya, termasuk dilansir Indianautosblog.

Jika melihat desain yang dibuat Adrian, sepintas mobil ini terlihat mirip dengan Suzuki Swift terbaru, yang sosok desainnya telah banyak beredar, khususnya pada bagian gril dan lampu utama.

Wujud bagian samping juga ikut berubah, terutama pada bagian side skirt, termasuk pada bagian desain lampu belakang meski hanya terlihat sedikit.

Masih menurut Indianautosblog, Suzuki Ertiga anyar ini akan menggunakan platform baru yang dipakai Swift dan Dzire, yakni HEARTECT.

Dengan platform baru, diharapkan bobot mobil ini lebih ringan, seperti pada Swift yang beratnya menurun dari model sebelumnya. Bobot bodi yang ringan dipercaya membuat konsumsi bahan bakar mobil ini lebih efisien.

Sementara pada bagian interior sendiri, Suzuki Ertiga generasi terbaru diyakini tetap akan mengalami ubahan seperti pada dashboard, panel instrumen, lingkar kemudi, dan konsol tengah, serta dilengkapi smartplay layar sentuh berukuran 7 inci.

Meski lebih ringan, dengan beragam ubahan tersebut, mobil ini tetap memiliki berbagai fitur keselamatan yang lebih baik.

Untuk jantung pacu, Suzuki tetap akan menerapkan mesin diesel 1,5 liter berteknologi SHVS yang juga bisa disematkan pada jenis mobil lainnya.

Selain itu, Suzuki juga akan tetap menerapkan mesin bensin K14B berkapasitas 1,4 liter yang mampu menghasilkan daya 91,15 Tk, serta pilihan lain berupa mesin lebih kecil tetapi bandel, yaitu K10C 1,0 liter dilengkapi Boosterjet, sehingga menyemburkan kekuatan 100,54 Tk.

Masih penasarankan bagaimana ubahan Suzuki Ertiga secara resmi? Tunggu tautan Liputan6.com selanjutnya.

 

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.