Sukses

Cegah Kecelakaan, Setiap Mobil VW Bisa Bicara di 2019

Volkswagen menghadirkan fitur keselamatan berupa teknologi pWLAN, sistem ini dapat berbicara antara mobil satu dengan mobil lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen, mempunyai cara sendiri untuk mengurangi angka kecelakaan. Salah satunya dengan menghadirkan fitur keselamatan berupa teknologi pWLAN.

Menurut VW, teknologi pWLAN dapat menghasilkan sistem komunikasi antara mobil satu dengan mobil lainnya. Dengan begitu sistem keselamatan berpotensi mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Demikian dilansir Carscoops, Sabtu (1/7/2017).

Teknologi pWLAN direncanakan akan dibenamkan pada beberapa model mobil VW mulai 2019 mendatang peralatan standar.

Penggunaan teknologi ini dapat berbicara dengan model selain VW, termasuk mengirim dan menerima informasi berbagai hal, mulai dari macet, kecelakaan lalu lintas dan lainnya.

Masih dilansir Carscoops, cara kerja inovasi canggih VW ini dapat berfungsi jika jarak antara kendaraan satu dengan lainnya berada dalam radius 500 meter.

Cara kerja teknologi ini berfungsi ketika gangguan lalu lintas, maka secara otomatis sensor akan terdeteksi pada bagian dashboard. Dengan begitu, pengendara dapat mengetahui dengan cepat adanya potensi gangguan lalu lintas yang ada di depan.

VW berharap, teknologi ini dapat semakin berkembang di masa yang akan datang, sejalan dengan meningkatnya volume kendaraan dan kemudahan serta kecanggihan sektor infrastruktur.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.