Sukses

Kia Raih Kepuasan Pelanggan Tertinggi di AS

Kia Motors sukses menjadi merek dengan mobil baru paling berkualitas yang dijual di Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, California - Kia Motors sukses menjadi merek dengan mobil baru paling berkualitas yang dijual di Amerika Serikat (AS). Hal ini berdasarkan riset dari perusahaan konsultan bisnis ternama, J.D. Power, berdasarkan riset yang dilakukan terhadap pemilik mobil baru.

Melansir Reuters, 80 ribu lebih pemilik mobil baru model tahun 2017, yang baru memiliki kendaraan tidak lebih dari 3 bulan, diminta untuk melaporkan masalah yang ditemui. Ada 233 pertanyaan yang harus dijawab berkaitan dengan mobil barunya tersebut.

Hasilnya, mobil-mobil Kia lah yang keluhannya paling sedikit.

Adapun sektor sistem infotainment, yang terdiri dari fitur audio, komunikasi, hiburan, atau navigasi, adalah sektor dengan keluhan terbanyak. Meski begitu nilainya membaik dari tahun lalu.

Dave Sargent, Vice President of Global Automotive J.D. Power, mengatakan kalau produsen otomotif memang semakin memperhatikan umpan balik dari konsumennya.

"Industri ini telah meningkat secara signifikan dalam tiga tahun terakhir. Kendaraan hari ini punya lebih banyak hal yang bisa salah, tapi lebih sedikit yang benar-benar salah," ujarnya.

Merek kedua adalah Hyundai, yang notabene merupakan merek "saudara" Kia. Di posisi ketiga, ada Porsche, merek mobil sport asal Jerman, milik Volkswagen.

Sementara posisi empat sampai enam ditempati oleh Fiat Chrysler, Jaguar Land Rover, dan Volvo.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.