Sukses

Belum Meluncur, McLaren 720S Sudah Jadi Buruan Orang Kaya RI

Meskipun belum secara resmi diluncurkan, McLaren 720S sudah banyak dipesan oleh orang kaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - McLaren Jakarta siap menghadirkan supercar terbarunya, 720S, untuk pasar otomotif Tanah Air. Kabarnya, model ini akan hadir di Indonesia pada Agustus mendatang dan siap menyapa penggemar supercar asal Inggris tersebut.

Namun, dijelaskan Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta, meskipun belum secara resmi diluncurkan, supercar ini sudah banyak dipesan oleh orang kaya Indonesia.

"Sudah banyak order (tanpa memberikan informasi berapa angka pastinya yang inden). Pokoknya sudah meningkat dari kelesuan tahun lalu," tutur Irmawan saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, McLaren 720S ini memang mendapatkan tanggapan yang positif dari konsumennya di Tanah Air. Meskipun, model ini belum hadir di Indonesia.

"Mereka (konsumen) melihat sekali perubahan teknologinya. McLaren 720S ini menjadi loncatan yang besar dibanding model sebelumnya, yaitu 650S. Saya sendiri sudah mencobanya. Mobil ini nyaris sempurna," ujarnya.

Namun sayang, pihak McLaren Jakarta belum mau membocorkan harga untuk supercar terbarunya ini. "Harga belum ada, karena kan belum diimpor. Untuk indennya bisa sampai enam bulan sampai 1,5 tahun," ujarnya.

Seperti diketahui, McLaren 720S dipersenjatai dengan mesin V8 twin turbo berkapasitas 4,0 liter yang mampu menyemburkan daya 711 Tk dan torsi maksimum 770 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, supercar ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik, dan sanggup melesat hingga 341 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini