Sukses

Mudik Nyaman Pakai Mobil Sewaan, Perhatikan 3 Hal Ini

Jelang arus mudik Lebaran, mobil sewaan mulai banyak yang cari. Perhatikan 3 hal ini supaya mudik Anda nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Permintaan sewa mobil jelang lebaran semakin ramai dipesan. Tentu ini banyak dilakukan masyarakat yang tak mau menggunakan alat transportasi umum atau mobil dimiliki tak mumpuni.

Kendati sewa mobil jelang lebaran kini semakin menjamur, namun Chief Executive Officer Trac Astra Rent A Car, Jacob Antonius memberikan tips sewa mobil agar mudik aman dan nyaman.

“Pertama, periksa kondisi mobil, itu sudah pasti,” ungkap Jacob saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (13/6) malam.

Kondisi mobil sewa harus dilihat dari berbagai aspek, mulai dari bentuk bodi yang tak mengalami masalah, hingga dipastikan performa mobil dalam keadaan prima. Pasalnya perjalanan mudik akan memakan waktu dan jarak cukup jauh.

Kedua, pastikan kendaraan yang disewa telah diasuransikan. Sebab, tak ada yang mengetahui bagaimana kondisi dan situasi perjalanan jika musim mudik.

“Minimal ada pihak ketiga. Jadi ketika tabrakan segala macam di-cover. Karena kalau tidak, ada kemungkinan was-was. Ketika ada accident dia harus bayar lebih lagi,” jelasnya.

Ketiga, pastikan pihak rental mobil memiliki berbagai perwakilan di beberapa wilayah. Ini karena ada kekhawatiran mobil secara tiba-tiba mengalami masalah.

“Misalnya mau ke Solo, Semarang atau Surabaya, pastikan di kota-kota tersebut ada perwakilan rentalnya. Supaya ketika ada permasalahan, bisa di-back up. Kita ada hotline 24 jam, kalau ada apa-apa, jelek-jeleknya mobil itu tidak bisa dipakai, dan kami kirim penggantinya,” tutupnya.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.