Sukses

AC Elf Kurang Dingin, Isuzu Salahkan Karoseri

Salah seorang pengguna mengkritisi kualitas sistem pendingin ruangan atau air conditioner (AC) Isuzu Elf.

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang pengguna mengkritisi kualitas sistem pendingin ruangan atau air conditioner (AC) pada Isuzu Elf. Menurutnya, AC mikrobus andalan Isuzu itu kurang dingin. Bahkan ia berani membandingkannya dengan kompetitor yang dinilai lebih dingin.

Service Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Tonton Eko Boedianto menanggapi keluhan konsumennya ini. Menurutnya, penyebab kualitas pendingin ruangan pada Isuzu Elf adalah pengerjaan dan perangkat keras ACi.

"Kami menyadari (AC Elf kurang dingin) karena saat ini (AC) dipasang oleh karoseri, bukan oleh IAMI. Jadi kualitasnya berbeda-beda tergantung dari kualitas pengerjaan dari karoseri ataupun merek (AC) yang digunakan," katanya di Jakarta, Rabu (7/6) malam.

Keluhan yang dilayangkan konsumen tersebut juga dirasakan oleh banyak pengguna Isuzu Elf lainnya. IAMI pun langsung bereaksi dengan mempersiapkan satu model yang telah dilengkapi AC standar pabrikan.

"Kami akan melakukan improvement. Saat ini kami sedang merancang satu mikrobus yang memang AC-nya sudah dari IAMI dan kami menggunakan merek Denso. Harapannya dengan AC yang kualitasnya bisa kita jaga ini, konsumen akan lebih puas ke depannya," tutup Tonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.