Sukses

Honda Tak Lagi Jadi Pemasok Mesin Moto2, Ini Penggantinya

Pabrikan motor Triumph resmi menggantikan Honda, sebagai pemasok mesin secara eksklusif di ajang Moto2.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan motor Triumph resmi menggantikan Honda, sebagai pemasok mesin secara eksklusif di ajang Moto2. Produsen asal Inggris ini akan memasok mesin tersebut selama tiga tahun, mulai musim balap 2019.

Dikutip Reuters, Senin (5/6/2017), Pihak penyelenggara MotoGP, Dorna menyatakan jika Triumph akan memasok mesin berkapasitas 765cc. Mesin tersebut akan didasarkan pada salah satu model andalan Triumph, Street Triple.

Untuk diketahui, mesin tersebut merupakan pengembangan signifikan dari unit Daytona 675R yang telah berkiprah di berbagai ajang balap dunia, seperti kelas Supersport dan juara di seri Isle of Man TT, Daytona 200, dan kejuaran Supersport di Inggris musim 2014-2015.

"Ini adalah momen penting bagi Triumph, membawa babak baru yang menarik dalam sejarah balapan kami selama 110 tahun," jelas Chief Commercial Triumph, paul Stroud.

Untuk Honda sendiri telah menjadi pemasuk mesin MotoGP mulai 2010, sebagai pengganti mesin two-stroke 250cc lama. Sejak saat itu, Honda membenamkan mesin empat silinder CBR600RR di ajang balap yang digunakan sebagai batu loncatan ke MotoGP tersebut.

"Kami membangun mesin balap TT dan mesin triple supersport yang telah kami raih. kami menantikan hubungan yang panjang dan menegangkan dengan Dorna dan penggemar Moto2," pungkas paul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.