Berapa Harga Toyota C-HR Jika Masuk Indonesia?

Oleh Herdi Muhardi pada 05 Jun 2017, 10:26 WIB
Diperbarui 05 Jun 2017, 10:26 WIB
Toyota CH-R
Perbesar
Toyota siap produksi pesaing Honda HR-V (Foto: leftlanenews)

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menghadirkan produk terbarunya Toyota C-HR di Indonesia. Hanya saja, perusahaan tersebut belum berani memastikan kapan mobil SUV Crossover tersebut meluncur.

Kendati demikian, keberadaan Toyota C-HR di Indonesia sempat booming dan diketahui bisa dipesan oleh konsumen di Tanah Air melalui sebuah Importir Umum. Salah satunya terjadi di daerah Batam.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM Fransiscus Soerjopranoto menjawab santai, menurut dia, tak ada masalah IU mendatangkan C-HR terlebih dahulu.

“Karena mereka juga akan cari yang beda, biasanya high spec,” ungkap Soerjo saat ditemui wartawan akhir pekan lalu.

Disebutkan, harga Toyota C-HR di Batam sendiri berada diangka Rp 400 jutaan. Lantas apakah TAM juga akan menjual dengan harga yang sama?

“Kalau di Batam Rp 400 juta, tinggal tambahin BBN 11 persen saja,” ungkap Soerjo.

Kata dia, penambahan BBN 11 persen karena wilayah Batam masuk dalam kategori free zone tax. Namun ketika di luar wilayah tersebut, akan kena impor duty, yang membuat harganya menjadi mahal.

Sedikit bocoran penatang Honda HR-V dan Nissan Juke tersebut hadir dengan tiga pilihan mesin yaitu 1,5 liter, kemudian 1,8 liter dan hybrid.

Sementara Toyota Indonesia belum memastikan mesin apa yang akan dibawa untuk ke Tanah Air. Kendatian demikian, mobil tersebut diklaim telah banyak dilirik konsumen.