Ada Karpet Mobil Anti Bau dan Bisa Pantulkan Sinar UV, Benarkah?

Oleh Herdi Muhardi pada 31 Mei 2017, 09:09 WIB
Diperbarui 31 Mei 2017, 09:09 WIB
Kapet Mobil First Class
Perbesar
Karpet mobil Fisrt Class dibuat dari bahan PVC coil, dengan menyematkan Nano Care Technology dan Royal Clean Technology.

Liputan6.com, Jakarta - Kenyamanan berkendara bukan hanya karena suhu udara atau Air Conditioner (AC) yang dingin ataupun sistem hiburan yang memadai, namun dari segi kebersihan juga menjadi faktor utama.

Hal ini pula yang membuat Makko Group yang dikenal sebagai distributor resmi berbagai mereka kaca film di Indonesia, melebarkan sayapnya dengan meluncurkan karpet mobil premium yaitu First Class.

Menurut CEO Makko Group, Christopher Sebastian, karpet First Class bukan karpet biasa. Sebab karpet mobil tipe Signature ini dibuat dari bahan PVC coil, dengan menyematkan Nano Care Technology dan Royal Clean Technology

“Nano Care Technology berfungsi untuk mencegah timbulnya bakteri atau kuman berbahaya dalam karpet. Sedangkan Royal Clean Technology mampu menyerap kotoran, debu dan air masuk ke dalam karpet ,” ungkap Christopher saat acara peluncurannya di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa malam (30/5/2017).

Tak hanya itu, Christoper juga menuturkan, karpet yang diimpor langsung dari Malaysia ini menggunakan bahan biosafe, yaitu bahan kimia yang tidak mudah menguap sehingga mengurangi timbulnya kabut pada kaca.

“Bahan karpet ini juga tidak mengganggu kesehatan karena menghirup zat berbahaya yang dikeluarkan. Karpet telah dilapisi bahan pelindung yang dapat memantulkan sinar UV, lalu warnanya tidak mudah pudar dan retak,” klaim Christopher.

Untuk urusan harga, saat ini karpet First Class yang dijual dengan desain custome fit ini dibanderol Rp 2,5 juta sampai RP 3,5 juta. Waktu pengerjaan paling lama dua jam.

Bertepatan dengan peluncuran karpet First Class tipe Signature terbaru mendapatkan penghargaan Rekor Otomotif Indonesia (ROI) sebagai karpet PVC dengan ukuran paling tebal dan paling kuat.

Penyerahan rekor ini langsung diberikan oleh Founder ROI, Tommy Gunawan, di tempat peluncuran karpet First Class.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya